Pebisnis Asal Inggris Bertemu Pj Wali Kota Sabang, Jajaki Peluang Investasi Sektor Pariwisata

Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi foto bersama investor asal Inggris, Robert Webb dan guide-nya, Candra di Pendopo Wali Kota Sabang, Minggu, 8 Januari 2023. (Foto Humas Pemko Sabang)

PORTALNUSA.com | SABANG – Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi menerima kunjungan Robert Webb, warga negara Inggris, pebisnis kelas dunia yang memiliki resort dan restoran di sejumlah negara seperti Australia, Thailand, Amerika, dan Inggris.

Webb disambut Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi di Pendopo Wali Kota Sabang, Minggu, 8 Januari 2022. Kedatangannya ke Sabang selain berwisata juga menjajaki peluang bisnis di bidang pariwisata dan kuliner di Pulau Weh.

Reza Fahlevi menyambut baik rencana itu dan menjelaskan tentang keindahan panorama alam bawah laut serta hutan Kota Sabang yang masih alami.

“Kami memiliki alam yang masih sangat baik, hampir belum tersentuh, keasrian inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi Sabang. Selain itu juga ada wisata bahari yang berkelas dunia dan hutan tropis yang subur,” kata Reza.

Menurutnya, Kota Sabang terbuka untuk semua investor lokal maupun internasional apabila ingin berinvestasi di Sabang.

“Saya berharap Robert Webb dapat membuka bisnisnya di Kota Sabang, tentu ini akan menjadi peluang yang baik untuk Kota Sabang,” katanya.

Guide yang membawa Robert Webb ke Sabang, Candra mengatakan, ini adalah janji dirinya kepada Sandiaga Uno saat bertemu di Inggris.

“Sejak bertemu Sandiaga di Inggris, saya mencari waktu yang tepat untuk membawa salah satu investor asing agar berinvestasi di Kota Sabang. Hari ini janji saya ke Pak Sandiaga Uno saya buktikan, semoga Robert Webb mau membuka bisnisnya di sini,” ujar Candra. []