HIPSI Aceh Bantah Dukung Aminullah untuk Calon Wali Kota Banda Aceh

Saiful Anwar

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (HIPSI) Provinsi Aceh membantah ikut serta dalam pertemuan dengan mantan Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman di salah satu warung kopi di Kota Banda Aceh, Selasa, 24 Januari 2023.

Bantahan tersebut disampaikan sehubungan adanya pemberitaan yang dilansir salah satu media cetak edisi Rabu, 25 Januari 2023 berjudul, “Lintas Ormas Islam Silaturrahmi dengan Aminullah Usman”. Di dalam berita itu disebutkan HIPSI Aceh telah memberikan dukungan kepada Aminullah Usman untuk maju kembali sebagai calon Wali Kota Banda Aceh.

Ketua HIPSI Aceh Muhammad Balia S.Ikom melalui Kabid Humas-nya, Saiful Anwar menyayangkan pencatutan nama HIPSI Aceh dalam pertemuan dengan Aminullah Usman.

“Kami HIPSI Aceh tidak pernah memberikan dukungan apapun kepada Aminullah Usman, kami juga tidak pernah diundang dalam pertemuan tersebut, jadi di sini kami meminta agar semua pihak tidak asal mencatut nama,” tulis Saiful Anwar dalam pernyataan pers yang diterima PortalNusa.com, Rabu, 25 Januari 2023.

HIPSI Aceh, lanjut Saiful, hingga saat ini belum pernah mengeluarkan statemen mendukung calon eksekutif dan legislatif di tingkat kabupaten/kota maupun provinsi di Aceh.

Sebagai organisasi pengusaha dari kalangan santri, HIPSI Aceh tidak ingin terlibat dalam politik praktis calon-calon tertentu yang ingin maju sebagai calon kepala daerah maupun anggota dewan pada Pemilu 2024.

“HIPSI Aceh tidak mau terlibat dalam urusan syahwat politik orang lain. Jika yang bersangkutan (Aminullah) ingin maju lagi sebagai Wali Kota Banda Aceh ya silakan, itu urusan beliau. Mohon jangan bawa-bawa nama organisasi HIPSI Aceh sebagai pemberi dukungan, karena kami tidak pernah memberi dukungan kepada Aminullah Usman,” tutup Saiful Anwar. []