PWI Aceh Utara Gelar Rapat Perdana, Abdul Halim: Organisasi Besar Ini Harus Diurus Bersama

Pengurus PWI Aceh Utara periode 2023-2026 hasil Konferensi VII menggelar rapat perdana dirangkai dengan acara makan-makan di salah satu cafee di Kota Lhokseumawe, Sabtu, 4 Februari 2023. (Dok PWI Aceh Utara)


PORTALNUSA.com | ACEH UTARA –
Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Aceh Utara periode 2023-2026 hasil Kongres VII menggelar rapat perdana untuk menginventarisir tugas-tugas prioritas yang harus dikerjakan oleh pengurus yang dinakhodai Abdul Halim tersebut.

“Kita berbagi tugas sesuai fungsi masing-masing. Semua harus dilaksanakan secara bersama-sama dan transparan. Ini organisasi besar yang tidak mungkin digerakkan sendiri,” kata Abdul Halim seusai rapat perdana di Warung Coffee Tim Lhokseumawe, Sabtu, 4 Februari 2023.

Berita terkait: Mulai Awal Februari 2023 Tak Ada Lagi Sebutan PWI Aceh Utara-Lhokseumawe

Rapat perdana tersebut dipimpin langsung oleh Abdul Halim didampingi Sekretaris Said Aqil, Wakil Sekretaris Jamaluddin, S.Kom, dan Bendahara Firman Fadil. Juga hadir Penasihat PWI Aceh Utara, Hasballah serta sejumlah anggota di antaranya Jefri Tamara, Jufri A. Rahman, Dedy Syahputra, dan Riznayati. “Beberapa lainnya berhalangan hadir termasuk ada yang sedang di luar daerah,” kata Halim.

Dia menjelaskan, rapat perdana ini digelar dengan beberapa poin pembahasan seperti pematangan struktur kepengurusan PWI Aceh Utara periode 2023-2026, job desk, dan beberapa hal lainnya yang dianggap prioritas.

“Saya yakin dengan semangat kebersamaan mampu membawa PWI Aceh Utara menjadi semakin baik, berwibawa, berintegritas, profesional, dan bermartabat. Kita berkomitmen untuk menjaga marwah PWI,” tandas Abdul Halim.

Dalam rapat perdana itu juga ikut dibahas kedudukan kantor (Sekretariat PWI Aceh Utara dan aset organisasi), persiapan keberangkatan memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Medan, dan program kerja prioritas.

“Kita juga telah mengagendakan audiensi (pertemuan) dengan tokoh-tokoh (senioritas PWI) untuk melaporkan hasil konferensi sekaligus meminta arahan. Insya Allah kita juga akan audiensi dengan mitra kerja guna terjalinnya kemitraan yang dilandasi semangat saling menghargai,” tandas Abdul Halim.

Seperti diketahui, Konferensi VII PWI Aceh Utara berlangsung secara bersamaan dengan Konferensi I PWI Kota Lhokseumawe, Kamis, 2 Februari 2023 di Lhokseumawe.

Abdul Halim terpilih sebagai Ketua PWI Aceh Utara periode 2023-2026 menggantikan Sayuti Achmad yang sudah dua periode memimpin PWI Aceh Utara (2015-2018 dan 2018-2021).

Karena terganjal aturan, Sayuti tidak bisa melanjutkan ke periode ketiga di Aceh Utara sehingga mencalonkan diri sebagai ketua di wilayah berbeda, yaitu Kota Lhokseumawe dan terpilih secara aklamasi sebagai ketua periode perdana 2023-2026.[]