SK PAW Anggota DPRK Abdya Sudah Turun, Tinggal Tunggu Pelantikan

Sekretaris DPRK Abdya, Amiruddin, S.Pd (Foto for Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | BLANGPIDIE – Kursi DPRK Abdya yang berjumlah 25 kini tersisa 24 setelah Teuku Cut Rahman tidak lagi menjabat. Kursi yang kini kosong akan diisi oleh Mukhlis yang kini hanya menunggu jadwal pelantikan.

Sekretaris DPRK Abdya, Amiruddin, S.Pd, kepada Portalnusa.com, Senin, 27 Maret 2023 mengtatakan, Surat Keputusan Gubernur Aceh tentang pemberhentian Teuku Cut Rahman dari anggota DPRK Abdya masa jabatan 2019-2024 sudah diterima dan sudah berlaku sejak 14 Maret 2023.

“SK yang saya terima ada dua, satu SK pemberhentian Cut Rahman dan satu lagi SK PAW Mukhlis,” ungkapnya.

“Satu kursi DPRK Abdya kini kosong. Surat keputusan Gubernur Aceh tentang PAW Mukhlis sudah kita terima, kita menunggu saja jadwal pelantikannya,” kata Amiruddin.

Sedangkan untuk Teuku Cut Rahman, menurut Amiruddin tidak bisa lagi terima gaji dan berbagai tunjangan lainnya karena tidak lagi sebagai anggota DPRK Abdya.

Diberitakan sebelumnya, Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki memberhentikan Teuku Cut Rahman dari jabatan anggota DPRK Abdya masa jabatan 2019-2024, pemberhentian tersebut tertuang dalam surat keputusan yang ditandatangani pada 14 Maret 2023.[]