.
.
.

Hanyut di Sungai, Tiga Anak Perempuan Meninggal Dunia

Ilustrasi tenggelam

PORTALNUSA.com | ACEH TIMUR – Tiga orang anak perempuan meregang nyawa setelah hanyut dan tenggelam di sungai Blang Minjei, Kecamatan Idi Tunong, Aceh Timur, Minggu, 16 April 2023, sekira pukul 17.00 WIB.

Ketiga korban yang berstatus pelajar SD dan SMP itu masing-masing Maulida (13), Asmaul Husna (11) dan Risa Mahera warga Gampong Teukuh, Kecamatan Idi Tunong, Kabupaten setempat.

Kapolsek Idi Tunong, Ipda Jasman mengatakan, berdasarkan keterangan yang dihimpun dari orang tua mereka. Awalnya ketiga anak perempuan itu ikut dengan orang tua mereka mencuci pakaian di sungai, termasuk anak mereka yang masih kecil bernama Ainsyah.

“Sambil menunggu ibunya mencuci, ketiga anaknya memutuskan untuk mandi sambil bermain di sungai, kecuali Ainsyah, hanya berdiri di pinggir sungai,” kata Kapolsek.

Selesai mencuci, sang ibu kemudian pergi untuk menjemur pakaian dan meninggalkan anaknya di sungai yang masih mandi, sedangkan si bungsu menunggu di pinggir sungai.

Sekembali dari menjemur pakaian, sang ibu kaget melihat tiga anak perempuannya sudah tidak terlihat di sungai. Pengakuan si bungsu, ketiga kakaknya hanyut terbawa arus sungai.

Mendapat kabar tersebut, warga setempat berhamburan ke lokasi untuk mencari ketiga anak perempuan yang hanyut.

“Hanya berselang setengah jam, warga berhasil menemukan ketiga anak perempuan itu dengan kondisi sudah tidak bernyawa,” ujarnya.

Meski sempat dilarikan ke RSU Graha Bunda Idi, namun tim medis menyebutkan ketiganya sudah terlebih dahulu meninggal di sungai. []