.
.
.

PT Pema Buka Pasar Murah dan Bazar UMKM di Taman Sari, 1.200 Paket Sembako Dibagikan

Direktur Utama PT Pema, Ali Mulyagusdin SE., MBA., Ak., CA membuka kegiatan pasar murah dan bazar yang dirangkai dengan buka puasa bersama anak yatim dan tukang becak, di Taman Sari Banda Aceh, Senin, 17 April 2023.(Foto Afrizal Penapost for Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – PT Pembangunan Aceh (Pema) resmi membuka Pasar Murah dan Bazar UMKM di Taman Sari, Banda Aceh. Pembukaan pasar murah dan bazar tersebut dilakukan pada rangkaian buka puasa bersama dengan anak yatim dan tukang becak, Senin, 17 April 2023.

Direktur Utama PT Pema, Ali Mulyagusdin SE, MBA. Ak, CA mengatakan, total ada 1.200 kupon sembako murah yang dibagikan kepada masyarakat.

Kegiatan pasar murah dan bazar UMKM itu sendiri sudah dilaksanakan sejak pukul 09.00 WIB, di mana ratusan masyarakat turut mengantre untuk mendapat sembako murah.

Ia mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat, di mana dalam bulan suci Ramadhan permintaan akan sejumlah bahan pokok meningkat.

Menurutnya, lonjakan harga yang tinggi tentu akan membebani dan mengurangi daya beli masyarakat, terutama bagi keluarga kurang mampu.

“Melihat fenomena ini pula, PT Pema mengadakan pasar murah dengan tujuan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan bahan pokok yang relatif terjangkau,” kata Ali.

Dikatakan Ali, bahan pokok dengan harga murah itu merupakan subsidi dari PT Pema.

Selain itu, tujuan pasar murah dan bazar UMKM itu untuk mempererat hubungan PT Pema dengan masyarakat, terlebih dalam suasana bulan suci Ramadhan.

Kemudian lanjutnya, pihaknya juga inign menaruh perhatian khusus akan pertumbuhan dan pengembangan UMKM yang di Aceh.

“Kita ingin memperkuat pemberdayaan UMKM, dalam pertumbuhan ekonomi Aceh. Kita juga ingin memberikan kesempatan kepada pelaku usaha, untuk meningkatkan kapasitas produk miliknya,” katanya.

Selain pasar murah dan bazar UMKM, pada opening ceremony pihak PT Pema juga memberikan santunan kepada 50 anak yatim dan 50 abang becak.

Pada 18 April 2023, PT Pema juga akan membagikan 500 paket takjil di lima titik di Kota Banda Aceh.[]