.
.
.

Sabang Siap Beri Pelayanan Terbaik kepada Pemudik dan Wisatawan

Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi mendiskusikan berbagai hal terkait pengamanan arus mudik dan balik Lebaran 1444 H termasuk kunjungan wisatawan selama libur Idul Fitri tahun ini. (Foto Humas Pemko Sabang)

PORTALNUSA.com | SABANG – Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi didampingi unsur Forkopimda dan Kepala OPD menyatakan pihaknya sangat siap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang mudik maupun bewrwisata pada libur Idul Fitri 1444 H.

“Hari ini kita sudah mengecek kapal, baik kapal cepat maupun kapal roro, sangat siap. Bahkan siap menambah trip bila ada lonjakan. Pelabuhan juga demikian sangat siap, seluruh Forkopimda siap memantau, KSOP, karantina, kesehatan dan semuanya, siap menjalankan tugas, begitu juga petugas pos pelayanan, akan standby,” kata Reza Fahlevi di sela-sela peninjauan posko pelayanan terpadu arus mudik dan balik Lebaran 1444 H, Kamis, 20 April 2023.

Selain itu, Pemko Sabang bersama unsur terkait lainnya juga menyiagakan personel di titik lokasi objek wisata yang ramai dikunjungi, dan sejumlah alat berat di titik rawan bencana. Hal ini sebagai langkah antisipasi apabila terjadi hal yang tidak diinginkan, baik itu kecelakaan lalu lintas maupun bencana alam.

Kapolres Sabang, AKBP Erwan melaporkan kondisi keamanan jelang Idul Fitri, baik di seputaran Kota Sabang maupun di pelabuhan penyeberangan masih cukup kondusif.

“Insya Allah kondisi Kota Sabang aman dan kita bersama TNI siap memberi pengamanan selama arus mudik atau pun balik dan wisatawan yang berkunjung ke Kota Sabang,” jelas Erwan.

Dia mengajak semua pihak untuk bersama memelihara kondisi ini agar tetap kondusif sehingga keamanan dan kenyamanan di Kota Sabang, terutama dalam masa libur Lebaran tetap terjaga.(adv)