Turnamen RAS Cup III Irpannusir Dimulai, Ada Bonus Rp 50 Juta

Anggota DPR Aceh, Irpannusir melakukan tendangan bola perdana pada pembukaan Turnamen RAS Cup III Irpannusir di Lapangan Sepakbola RAS Kauman Pisang, Kecamatan Labuhanhaji, Aceh Selatan, Kamis, 4 Mei 2023. (Foto for Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | TAPAKTUAN – Sebanyak 42 tim dari Aceh Selatan dan Abdya berlaga di Turnamen RAS Cup III memperebutkan Piala Irpannusir S.Ag, SE, M.I.Kom/Anggota DPR Aceh dari Partai PAN. Turnamen dimulai Kamis, 4 Mei 2023 di Lapangan Sepakbola RAS Kauman Pisang, Kecamatan Labuhanhaji, Aceh Selatan ditandai tendangan bola perdana dari Irpannusir.

Semi Open Turnamen RAS Cup III Irpannusir menyiapkan bonus Rp 50 juta untuk diperebutkan oleh tim yang berlaga. Pada partai pembuka diwarnai duel antara Lavendos Labar Aceh Selatan melawan Kuma FC Abdya dengan hasil akhir 5-0 untuk Kuma FC.



Seremoni pembukaan dihadiri Kadispora Aceh Selatan Ir.Rustam, Kasat Samapta Polres Aceh Selatan AKP Harahap mewakili Kapolres, Kapolsek Labuhanhaji Iptu Rizal, Danramil Labuhanhaji Barat Letda Rafli, Camat Labuhanhaji Timur Achyar SH, Camat Labuhanhaji Said Heriadi, para keuchik serta tokoh masyarakat setempat.

Anggota DPR Aceh, Irpannusir mengatakan, turnamen ini digelar dalam rangka mempererat silaturahmi sekaligus memperebutkan Piala RAS Cup III Irpannusir.

“Selain itu di turnamen RAS Cup III Irpannusir ini juga menyiapkan bonus Rp 50 juta yang akan diperebutkan oleh klub yang berlaga,” katanya.

Irpannusir menjelaskan, sepakbola merupakan ajang perekat persatuan serta menjalin silaturahmi. Oleh sebab itu tim yang bertanding agar mengedepankan sportifitas.

“Semua tim yang bertanding jangan coba-coba main dengan cara yang tidak sportif. Jika itu terjadi kita minta agar tim tersebut didiskualifikasi,” kata Irpannusir.

Juga diharapkan bisa menghormati nilai-nilai agama. Ketika azan dikumandangkan, permainan harus langsung dihentikan, dan dilanjutkan lagi seusai azan.

Irpannusir juga menginformasikan, biaya untuk penyelenggaraan turnamen bukan berasal dari pokir dewan tetapi murni dari pribadi.

“Kita datang kemari untuk menikmati permainan yang bisa menjadi hiburan bagi masyarakat, maka itu berikanlah tontonan sepakbola yang indah dan menarik,” imbaunya.

Kadispora Aceh Selatan Ir. Rustam dalam sambutannya juga mengingatkan semua tim agar bermain sportif.

Ketua Panitia, Adek dan Kicik Kasidong menyampaikan terima kasih kepada Irpannusir yang telah mendukung kegiatan olahraga di Kabupaten Aceh Selatan dan Abdya, khususnya di Labuhanhaji.

“Dalam hal ini kami juga meminta kepada Irpannusir selaku anggota DPR Aceh agar dibangun stadion mini di sini,” pintanya.

Menyahuti hal tersebut Irpannusir menyampaikan,“Jika di Desa Pisang ini mendapat suara maksimal tidak tertutup kemungkinan pada 2024 stadion sebagaimana diharapkan akan dibangun,” pungkas Irpannusir. []