Sah, Azhari Jadi Kakanwil Kemenag Aceh

Azhari, Kakanwil Kemenag Aceh usai dilantik oleh Menag Yaqut Cholil Qoumas di Jakarta, Selasa, 9 Mei 2023. (Foto Ist/dari sudutberita.id)

PORTALNUSA.com | JAKARTA – Setelah sempat memunculkan berbagai spekulasi akhirnya Azhari dilantik  oleh Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas sebagai Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Aceh, di Jakarta, Selasa, 9 Mei 2023.

Azhari yang juga mantan Kabid Penais Kanwil Kemenag Aceh dan mantan Kasubbag TU Kankemenag Sabang terpilih berdasarkan hasil seleksi terbuka calon pejabat setingkat eselon II yang digelar Kemenag RI.

Sebelumnya, Kemenag RI mengumumkan tiga nama calon Kakanwil Kemenag Aceh, yaitu Azhari, Muntasyir, dan Salman Al Farisi.

Prosesi pelantikan, pengambilan sumpah janji jabatan dan penandatanganan berita acara berlangsung di Ruang OR Kantor Kemenag, Jakarta. Turut menjadi saksi, Sekjen Kemenag Nizar dan Irjen Kemenag Faisal.

Dalam arahannya Menag meminta kepada pejabat yang dilantik untuk senantiasa menghadirkan birokrasi yang efektif dan accessible dengan melakukan langkah-langkah untuk mempercepat proses transformasi layanan publik.

Menag juga meminta para pejabat yang dilantik dapat melaksanakan program secara efektif.

“Gunakan anggaran dengan penuh tangung jawab demi kemaslahatan yang lebih luas. Kita telah menjadikan digitalisasi layanan, tata kelola data dan pembinaan pegawai sebagai program prioritas,” kata Yaqut Cholil Qoumas.

Ikut hadir pada acara tersebut antara lain Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi, Staf Ahli, Staf Khusus, pejabat eselon I dan II Setjen Kemenag serta para pendamping pejabat yang dilantik.[]