Diawali Doa dan Shalawat, Aminullah Daftarkan Bacaleg PAN DPRK Banda Aceh ke KIP

Ketua DPD PAN Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman bersama kader PAN dan Caleg PAN untuk DPRK Banda Aceh pada pendaftaran caleg PAN di KIP Kota Banda Aceh, Jumat, 13 Mei 2023. (Dok DPD PAN Banda Aceh)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Banda Aceh mendaftarkan Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) PAN DPRK Banda Aceh ke KIP Kota Banda Aceh, Jumat, 12 Mei 2023.

Ketua DPD PAN Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE, Ak, MM kepada media ini mengatakan, pendaftaran Bacaleg PAN berlangsung serentak se-Indonesia, sesuai nomor urut PAN 12, dan hari ini tanggal 12.

“Sebagaimana instruksi Saudaraku Ketum PAN Zulkifli Hasan, PAN memilih mendaftarkan calon legislatif pada 12 Mei 2023 sesuai nomor urut parpol pada Pemilu 2024, PAN nomor urut 12,” Kata Aminullah.

Proses pendaftaran menuju KIP Kota Banda Aceh usai shalat diawali doa bersama dan shalawat, konvoi para Bacaleg, pengurus serta kader DPD PAN Banda Aceh, yang juga diiringi oleh penampilan rapa-ie dan seurunee kale.

“Dalam rangkaian kegiatan itu juga digelar Instagram Photo Contest di akun Instagram DPD PAN Banda Aceh yang terbuka untuk umum bagi warga kota,” kata mantan Wali Kota Banda Aceh tersebut.

Amatan media ini di Kantor KIP Kota Banda Aceh, pengajuan berkas pendaftaran Bacaleg PAN DPRK Banda Aceh diserahkan langsung oleh Aminullah, didampingi Sekretaris Rahmat Djailani, Bendahara Usman, Ketua Harian Musriadi dan perwakilan Bacaleg PAN setiap Dapil, yang diterima langsung oleh Ketua KIP Kota Banda Aceh Indra Milwadi, didampingi anggota KIP Banda Aceh lainnya.

Target tambah kursi

Pemilu 2024 mendatang, PAN Banda Aceh menargetkan penambahan dua kursi di DPRK.

“Pemilu 2019 lalu, PAN memperoleh lima kursi. Pemilu 2024 target kita bisa mendapatkan tujuh kursi dengan perolehan suara 25.000,” ujar Aminullah.

“Insya Allah, 30 Bacaleg PAN DPRK Banda Aceh siap memenangkan pesta demokrasi 2024,” lanjutnya.

Menurut Aminullah, PAN Banda Aceh mengusung caleg pria 17 orang (57%) dan caleg perempuan 13 orang (43%) dari kuota 30 persen.

Para caleg tersebut merupakan kader terbaik PAN Banda Aceh, mereka terdiri dari anak muda, mantan pejabat, incumbent, tokoh pemuda, tokoh perempuan hingga tokoh masyarakat.

Ia menambahkan, DPD PAN Banda Aceh sudah melakukan berbagai upaya untuk memenangkan Pemilu 2024, mulai dari menggelar berbagai kegiatan sosial, UMKM, olahraga, kepemudaan, milenial dan kegiatan-kegiatan yang berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat.

Aminullah juga mengamatkan agar para pengurus DPD PAN Banda Aceh untuk mulai merapatkan barisan dan memperkuat partai.

“Tak bosan-bosannya saya ingatkan dan minta agar seluruh pengurus DPD, para kader dan caleg PAN DPRK Banda Aceh harus solid, kompak dan saling mendukung satu dengan lainnya, jangan ada  yang bekerja sendiri-sendiri, serta menjelekkan satu dan lainnya ataupun menjelekkan partai-partai lain. Semuanya harus solid dan kompak untuk meraih kemenangan Pemilu 2024,” demikian Aminullah. []