Sabang Siap Sambut Ledakan Wisatawan pada Libur Sekolah dan Idul Adha 2023

Pj Wali Kota Sabang, Reza Fehlevi memimpin rapat persiapan menghadapi lonjakan kunjungan wisatawan ke Kota Sabang pada masa libur sekolah dan Idul Adha 2023. (Foto Humas Pemko Sabang)

PORTALNUSA.com | SABANG – Pemko Sabang menyatakan siap menyambut wisatawan pada masa libur sekolah dan Hari Raya Idul Adha 1444 H.

“Kita sudah menyiapkan berbagai fasilitas dan meningkatkan kualitas layanan untuk wisatawan,” kata Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi, Jumat, 23 Juni 2023.

Menurut Reza, pihaknya terus berbenah meningkatkan dan memaksimalkan kualitas pelayanan demi kenyamanan wisatawan. Termasuk perparkiran dan jaminan ketersediaan air bersih.

Pemko bersama para pelaku wisata di Kota Sabang, kata Reza akan menyiapkan berbagai fasilitas untuk wisatawan yang akan berkunjung ke semua titik di Kota Sabang. Seperti di Teupin Layeu Iboih sudah tersedia tempat parkir yang baru dengan kapasitas sekitar 100 unit mobil. Begitu juga layanan air bersih yang akan disuplai ke Pulau Rubiah.

“Kami juga meminta pelaku wisata untuk dapat memanfaatkan momen libur ini dengan meningkatkan fasilitas dan pelayanan. Sehingga wisatawan nyaman menghabiskan waktu di Sabang, terlebih kunjungan diperkirakan akan meningkat hingga awal tahun ajaran baru sekolah,” demikian Reza Fahlevi.[]