Festival Kuah Beulangong Meriahkan HUT Ke-58 Kota Sabang, Reza: Ini Daya Tarik Wisata

Reza Fahlevi

PORTALNUSA.com | SABANG – Pemerintah Kota Sabang menggelar Festival Kuah Beulangong untuk memeriahkan sekaligus perwujudan rasa syukur atas p, yang diselenggarakan di Tugu Kembar, tepat di depan Kantor Wali Kota Sabaneringatan HUT ke-58 Kota Sabang, Sabtu, 24  Juni 2023.

“Sebagai perwujudan rasa syukur atas peringatan HUT ke-58 Kota Sabang, kita laksanakan berbagai kegiatan bersama masyarakat, di antaranya Festival Kuah Beulangong. Event ini menjadi daya tarik wisata. Namun ada makna yang lebih penting yaitu semangat kebersamaan dengan masyarakat, anak yatim, dan seluruh stakeholder juga Forkopimda,” kata Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi.

Menikmati menu kuah beulangong pada acara puncak peringatan HUT ke-58 Kota Sabang, Sabtu, 24 Juni 2023. (Foto kiriman Iqbak SE/RAPI Sabang)

Reza mengucapkan terima kasih kepada seluruh keuchik di Kota Sabang yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan memasak kuah beulangong berdasarkan keunggulan masing-masing gampong, yang menurutnya sangat enak.

Kegiatan ini, lanjut Reza, merupakan bagian dari menciptakan suasana yang meriah pada usia ke-58 Kota Sabang dan diharapkan mampu memancing kunjungan wisatawan, terlebih pada masa liburan.

Menurut Reza Fahlevi, Pemerintah Kota Sabang akan terus berbenah. Banyak prestasi atau capaian yang telah diraih, juga ada tantangan dan hambatan yang harus dihadapi dan diselesaikan bersama, agar Kota Sabang semakin baik ke depannya.

“Jadi mari kita jaga kota ini, agar terus lestari, karena kota kita ini sangat indah, berbasis konservasi, punya laut dan hutan yang harus kita jaga. Semua itu tergantung partisipasi dan kesadaran masyarakat untuk menjaganya,” ujar Pj Wali Kota Sabang.

Pj Wali Kota Sabang juga meminta para pelaksana jajaran pemerintahan, ke depannya harus semakin lebih baik merespons kebutuhan dan masalah masyarakat, dengan bergerak cepat memberikan solusi yang tepat melalui birokrasi yang handal, lincah, dan responsif.[]