Ada Tumpukan Sampah Dekat DPRK Simeulue, Jorok dan Bau

Tumpukan sampah di pinggir jalan sekitar kawasan Desa Air Dingin, Kecamatan Simeulue Timur, tak jauh dengan Gedung DPRK Simeulue. Foto direkam Kamis, 6 Juli 2023. (Foto Kontributor Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | SIMEULUE – Sampah rumah tangga menumpuk di pinggir jalan sekitar kawasan Desa Air Dingin, Kecamatan Simeulue Timur, tak jauh dengan Gedung DPRK Simeulue.

Pantauan Portalnusa.com, sampah dari limbah rumah tangga itu sudah beberapa minggu dibiarkan di pinggir jalan tersebut. Diduga keberadaan sampah tersebut dibuang oleh masyarakat sambil melintas.

Bau menyengat ditimbulkan dari sampah rumah tangga yang membusuk, padahal sudah ada imbauan agar tidak membuang sampah sembarangan di sekitar lokasi tersebut.

“Selain jorok juga menebarkan bau menyengat. Sangat mengganggu, apalagi di lintasan sibuk dan dekat pula dengan Kantor DPRK Simeulue,” kata Adi, seorang warga setempat, Kamis, 6 Juli 2023.

Sebelumnya dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Simeulue menyediakan tempat pembuangan sampah sementara di sekitar taman Pendopo Bupati Simeulue.

Namun dikarenakan adanya rehabilitasi Taman Kota Sinabang menyebabkan keberadaan tempat pembuangan sampah sementara tidak tersedia lagi di sekitar Taman Pendopo Bupati Simeulue.[]