.
.
.

Hanura Aceh Apresiasi Polda Aceh, Bhayangkara Fest 2023 Dinilai Pro UMKM

Ketua DPD Hanura Aceh, Ibnu Rusdi SE. (Foto: Dok Ist)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Ketua DPD Hanura Aceh Ibnu Rusdi mengapresiasi pergelaran Bhayangkara Fest 2023 yang digelar oleh Polda Aceh di Balee Meuseuraya Aceh (BMA), Kota Banda Aceh, pada 21—23 Juli 2023.

Pergelaran ini dinilai Hanura Aceh telah menggerakkan roda perputaran ekonomi khususnya di Kota Banda Aceh. Diketahui, animo masyarakat yang mengunjungi event yang digelar Polda Aceh itu mencapai 150 ribu pengunjung.

Di mana, perputaran uang dalam event Bhayangkara fest 2023 secara estimasi mencapai angka Rp 30 miliar rupiah dan ini kata Ibnu Rusdi merupakan nilai yang sangat fantastis untuk ukuran pergelaran hanya tiga hari.

Bhayangkara Fest 2023 juga dilihat Hanura sangat mendukung pertumbuhan pelaku UMKM di Aceh.

Dalam festival tersebut menampilkan community exhibition, atraksi budaya, music performance, talkshow, komunitas talent competition, bazar UMKM, pasar murah, hingga pameran alutsista Polri.

“Kita apresiasi Polda Aceh, terutama soal pemisahan pengunjung perempuan dan laki-laki di dalam area pentas Balee Meuseuraya. Dan ini membuktikan polisi mendukung penuh penerapan syariat islam di Provinsi Aceh,” kata Ibnu Rusdi, Rabu, 26 Juli 2023 di Banda Aceh.

Hanura Aceh mendukung penuh langkah-langkah penerapan syariat Islam di Provinsi Aceh sehingga kearifan lokal Aceh terutama nilai-nilai islami dapat terus dipertontonkan oleh setiap lembaga maupun instansi di Provinsi Aceh.

“Hanura Aceh berharap semua program Pemerintah di semua sektor dapat memberikan dukungan penuh terhadap pelaku UMKM di Aceh,” tutupnya. []