Sabang Raih Nilai Tertinggi Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah

Sesi foto bersama setelah penyerahan penghargaan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EPPD) Tahun 2022 dengan nilai tertinggi di Grand Nanggroe Hotel, Banda Aceh, Kamis, 27 Juli 2023. (Humas Pemko Sabang)

PORTALNUSA.com | SABANG – Pemko Sabang meraih nilai tertinggi pada Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EPPD) Tahun 2022.

Prestasi tersebut untuk kategori Pemerintah Daerah berstatus kinerja sedang dengan skor 2,75. Sementara tertinggi kedua diraih Kota Langsa dengan skor 2,63.

Penghargaan ini diserahkan oleh Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri Akmal Malik kepada Pj Sekda Sabang Andri Nourman pada Rapat Konfirmasi dan Review Evaluasi LPPD kabupaten/kota, serta Uji Petik terhadap EPPD 2023 di Hotel Grand Nanggroe Banda Aceh, Kamis, 27 Juli 2023.

Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi mengapresiasi seluruh jajaran ya yang telah bekerjasama dalam penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Tahun 2022.

“Alhamdulillah, nilai kita paling tinggi di antara yang lain dalam Provinsi Aceh. Penyusunan LPPD bukanlah hal mudah, tapi berkat kerja keras kita semua, seluruh OPD, semuanya dapat berjalan dengan baik dan kita mampu meraih nilai tertinggi,” kata Reza Fahlevi.

Lanjutnya, banyak indikator sukses yang harus dimasukkan dalam penyusunan LPPD baik tingkat provinsi maupun tingkat kabupaten/kota. Indikator tersebut menjadi tolak ukur suksesnya kinerja pemerintah daerah.

“Ke depan kita harus meningkatkan kelengkapan dan validitas data dalam penyusunan LPPD, dengan lebih teliti dan transparan, serta jujur tentunya,” demikian Pj Wali Kota Sabang.[]