Keren, Polwan Bermotor dari Polresta Banda Aceh Patroli Bersama

Polwan bermotor dari Polresta Banda Aceh ketika melintasi salah satu ruas jalan utama dalam wilayah Kota Banda Aceh, Sabu malam, 5 Agustus 2023.(Dok Polresta Banda Aceh)

PORTALNUSA.COM | BANDA ACEH – Guna mencegah meningkatnya gangguan kamtibmas dan tindakan kriminalitas di wilayah hukum Polresta Banda Aceh, sejumlah Aparat Penegak Hukum melaksanakan patroli bersama yang melibatkan Polwan bermotor dari Polresta Banda Aceh, Sabtu malam, 5 Agustus 2023.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli melalui Kabag SDM Kompol Vifa Febriana, menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT ke-75 Polwan.



Menurutnya, Polwan Polresta Banda Aceh bersama instansi terkait, seperti Dishub, Satpol PP dan WH melaksanakan patroli di wilayah hukum Polresta Banda Aceh dalam rangka menyambut HUT ke-75 Polwan. “Kegiatan itu diawali dengan apel berskala besar,” kata Vifa.

Patroli Polwan Polresta Banda Aceh yang terbentuk dalam tiga tim itu melakukan menggunakan sepeda motor dengan sasaran tempat keramaian melalui rute dari Polresta Banda Aceh hingga ke Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar.

Patroli itu sendiri berada di bawah kendali Kabag SDM Polresta Banda Aceh melibatkan 48 Polwan Polresta Banda Aceh.

Untuk tim satu menyambangi tempat keramaian seperti Solong Coffee Ulee Kareng dan ATA Coffee di kawasan Keudah.

Tim kedua, rute yang dilalui dari Polresta Banda Aceh hingga ke Kampus USK, sedangkan tim ketiga hingga ke Pelabuhan Ulee Lheue.

Personel juga menyambangi beberapa lokasi keramaian lainnya untuk mengimbau masyarakat sekaligus mengantisipasi balap liar dan gangguan kamtibmas lainnya. Patroli berlangsung hingga pukul 24.00 WIB.

“Kami imbau masyarakat agar memberikan informasi jika diketahui adanya gangguan kamtibmas. Informasi bisa disampaikan melalui polsek terdekat, Polresta Banda Aceh ataupun melalui nomor layanan WA Curhat Kapolresta Banda Aceh 082316851998,” demikian Kabag SDM Polresta Banda Aceh, Kompol Vifa Febriana.[]