Jembatan Gantung di Aceh Barat Putus, Akses Warga Dua Kecamatan Macet

Foto tangkapan layar dari video warga yang memperlihatkan jembatan gantung yang menghubungkan Kecamatan Woyla Timur dan Woyla ambruk.

PORTALNUSA.com| MEULABOH – Jembatan gantung yang menghubungkan Kecamatan Woyla Timur dan Woyla ambruk akibat salah satu kabel pengikatnya copot, Jumat sore, sekitar pukul 15.20 WIB, 11 Agustus 2023.

Berdasarkan video amatir yang beredar di media sosial, kondisi jembatan sudah tak bisa dilintasi lagi karena amblas ke sungai. Beruntung saat kejadian tidak ada korban jiwa.

Akses warga antardesa dalam dua kecamatan, yaitu Woyla Timur dan Woyla macet total bahkan bisa berimbas pada perekonomian dan pendidikan.

Camat Woyla Timur, Syafruddin SE, mengatakan lokasi jembatan itu berada dalam wilayahdua desa, yaitu Cot Punti, Kecamatan Woyla Timur dan Panton, Kecamatan Woyla.

“Tim dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) sudah ke lokasi kejadian untuk mencari penyebab putusnya jembatan, tentunya juga untuk mencari solusi,” kata Syafruddin yang dikonfirmasi Portalnusa.com.

Dijelaskannya, untuk sementara warga sekitar harus mengunakan akses jalur alternatif melalui Gampong Tangkeh walaupun agak memutar dan memakan waktu lebih lama.[]