Meriahnya Perayaan HUT RI di Surien, dari Upacara Bendera sampai Aneka Lomba

Upacara bendera peringatan kemerdekaan RI ke-78 di Desa Surien, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh, Kamis, 17 Agustus 2023. (Dokumen Pemuda Surien for Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Warga Gampong Surien, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI dengan upacara bendera dan aneka lomba, Kamis, 17 Agustus 2023.

Upacara memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI dipusatkan di lapangan sepakbola Gampong Surien.



Keuchik Surien Afdhal, ST bertindak sebagai inspektur upacara sedangkan Bhabinkamtibmas Bripka Wahyudi dari Polsek Ulee Lheue Polresta Banda Aceh sebagai momandan upacara.

Ketua Pemuda Surien, Faisal mengatakan, peringatan HUT RI tersebut digagas oleh pemuda dan mendapat dukungan pemerintah desa serta Muspika Meuraxa.

“Kami laksanakan upacara guna mengenang perjuangan para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Insonesia. Semoga semangat juang itu terus mengalir dalam jiwa kita,” kata Faisal.

Selain upacara, juga digelar aneka perlombaan yang dilaksanakan oleh warga setempat dengan berbagai hadiah menarik.

“Sumber dananya dari masyarakat. Insya Allah kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin tahunan yang semakin meriah,” demikian Ketua Pemuda Gampong Surien. []