Beredar Video Wanita Muda Berbuat Tak Terpuji di Kapal Sabuk Nusantara, Ini Respons Kadishub Simeulue

Foto tangkapan layar dari video yang menyebar di jejaring medsos termasuk grup WhatsApp memperlihatkan wanita muda melakukan perbuatan tak terpuji mencuci muka di atas kasur dalam kamar istirahat penumpang KM Sabuk Nusantara 110 yang berlayar dari Sinabang ke Calang, Minggu, 20 Agustus 2023.

Laporan Aldi Irawan, Simeulue

PORTALNUSA.com | SINABANG – Aksi tak terpuji sekelompok wanita muda di dalam kamar Kapal KM Sabuk Nusantara 110 yang menyebar di jejaring medsos dan grup WhatsApp memunculkan reaksi masyarakat termasuk disesalkan oleh Kadis Perhubungan Simeulue.



Video yang menyebar di masyarakat memperlihatkan sekelompok wanita muda (disebut-sebut mahasiswi) mencuci muka di atas kasur kamar KM Sabuk Nusantara 110 yang sedang melayari jalur Simeulue-Calang, Minggu, 20 Agustus 2023.

Tak jelas apa tujuannya, para wanita muda itu mencuci muka dengan air di atas kasur, padahal kasusr itu sebagai tempat istirahat di dalam kapal KM Sabuk Nusantara 110.

“Ini benar-benar perbuatan yang sangat tidak terpuji. Kalau mau iseng harusnya lebih kreatif-lah, bukan dengan cara seperti itu. Jika mereka benar mahasiswi, sangat memalukan,” ujar seorang warga menanggapi video tersebut.

Kadishub Simeulue, Mul Rohas. (Dok Pribadi for Portalnusa.com)

Menanggapi kejadian itu, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Simeulue, Mul Rohas mengimbau siapa saja yang melakukan perbuatan tak terpuji seperti itu agar tidak mengulangi.

“KM Sabuk Nusantara 110 telah banyak membantu masyarakat Simeulue dalam melakukan penyeberangan ke daratan. Harusnya diapresiasi, bukan malah berbuat tak terpuji yang mengganggu kenyamanan di kapal,” kata Mul Rohas kepada Portalnusa.com, Senin, 21 Agustus 2023.

KM Sabuk Nusantara 110

“Tentunya sangat kita sayangkan perbuatan adik-adik ini yang notabene terpelajar. Makanya lebih kita utamakan adab daripada ilmu, mereka tidak memikirkan lelahnya crew kapal membersihkan, karena tempat tidur tersebut akan digunakan lagi oleh penumpang yang lain,” tutur Mul Rohas.

“Sekali lagi kami ingatkan kepada pengguna jasa kapal agar menjaga fasilitas yang ada di dalamnya agar semuanya nyaman,” pungkas Kadishub Simeulue.[]