Respons Keluhan Masyarakat, Pj Wali Kota Sabang Benahi Lampu Jalan

Proses pembenahan lampu jalan di Kota Sabang yang selama ini dikeluhkan masyarakat. Foto direkam di salah satu titik pekerjaan, Rabu, 23 Agustus 2023. (Foto Humas Pemko Sabang)

PORTALNUSA.com | SABANG – Keluhan masyarakat mengenai lampu jalan yang tidak berfungsi sehingga memunculkan kondisi gelap pada malam hari direspons oleh Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi.

“Semua persoalan lampu jalan di sekitar Mata Ie-Anoi Itam akan segera kita selesaikan,” kata Reza Fahlevi, Rabu, 23 Agustus 2023.



Menurutnya, Pemko Sabang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Sabang terus melakukan pemeliharaan lampu jalan secara bertahap.

Lebih lanjut dikatakan, pembenahan tersebut merupakan jawaban dari keluhan masyarakat, terhadap adanya lampu jalan yang rusak dan tidak menyala di seputar Kota Sabang.

“Saat ini Dinas PUPR terus melakukan pengerjaan. Targetnya seluruh lampu LED dan solar cell selesai dalam dua hari ke depan,” ujar Reza.

Hal senada juga disampaikan Kadis PUPR Kota Sabang, Lukmanul Hakim. Menurutnya, pemeriksaan dan perbaikan jaringan 130 titik lampu jalan tengah dilakukan dan akan segera selesai.

Pihak PUPR telah memperbaiki atau mengganti alat yang rusak di 90 titik lampu jalan dan turut melakukan perbaikan kecil untuk menghidupkan 15 dari total 40 titik lampu yang rusak ringan. Perbaikan lanjutan juga telah dilaksanakan saat ditemukan ada jaringan yang putus.

“Untuk LED dan solar cell akan tuntas dalam dua hari, tinggal penanganan lampu merkuri yang sedikit rumit dan rusaknya parah karena disambar petir. Hasil dari perbaikan sampai hari ini telah dilakukan perbaikan di 15 titik tiang dengan penggantian suku cadang,” jelasnya.

Dia menambahkan, pengerjaan diperkirakan tiga hari ke depan untuk penggantian suku cadang dan akan dilaporkan secara berkala, karena masih ada kendala di lapangan yang harus ditangani secepatnya.[]