Illiza: Tak Ada Seorang pun Berhak Menghilangkan Nyawa Seseorang Manusia

Illiza Sa'aduddin Djamal

PORTALNUSA.com | JAKARTA – Anggota DPR RI asal Dapil 1 Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal mengecam keras oknum anggota Paspampres yang menganiaya warga asal Aceh hingga meninggal.

“Apapun kesalahan manusia, tidak seorang manusia pun berhak menghilangkan nyawa seseorang manusia,” tandas Illiza dalam pernyataannya yang dikirim ke Portalnusa.com.



Dikatakan Illiza, dirinya mengapresiasi langkah cepat Panglima TNI Yudo Margono yang telah melakukan penahanan terhadap oknum anggota Paspamres berinisial RM yang telah menyebabkan meninggalnya seorang warga Aceh asal Bireuen,Imam Masykur (25).

“Namun kami meminta kepada TNI khususnya satuan Paspampres agar yang bersangkutan dihukum sesuai dengan perbuatan yang telah diperbuatnya,” kata politisi PPP tersebut.

Berita terkait: Nama Baik Paspampres Tercoreng, Fachrul Razi Minta Panglima TNI Pecat Pelaku Penganiaya Warga Aceh di Jakarta

Illiza juga meminta agar Panglima TNI kembali menertibkan pasukannya serta memberikan arahan tegas bahwa TNI sebagai pengayom masyarakat dan tidak semena-mena dengan kedudukannya.

“Kami harap TNI sebagai alat pertahanan negara serta berfungsi sebagai penegak kedaulatan negara dan mempertahankan NKRI tentu harus bisa mengayomi serta melindungi masyarakat bukan sebagai ancaman bagi mereka yang lemah,” demikian Illiza.[]