Banjir Bandang Terjang Beutong Ateuh, 9 Toko Rusak

Salah satu foto yang menggambarkan kondisi Beutong Ateuh Banggalang yang diterjang banjir bandang, ba’da isya, Senin, 28 Agustus 2023. (Sumber foto: WAG Media Center BPBA)

Laporan Agus Salim RZ, Nagan Raya

PORTALNUSA.com | NAGAN RAYA –  Banjir bandang dilaporkan menerjang Desa Blang Meurandeh dan Desa Babah Suak, Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang, Kabupaten Nagan Raya, Senin malam, 28 Agustus 2023.

Kontributor Portalnusa.com di Nagan Raya, Agus Salim RZ melaporkan, banjir bandang terjadi sekitar pukul 20.00 WIB.

“Relawan RAPI di Beutong Banggalang, Ilyas/JZ01BUF menginformasikan, kawasan paling parah diterjang banjir bandang adalah Desa Blang Meurandeh dan Babah Suak,” kata Agus Salim yang juga Ketua RAPI Nagan Raya.

Banjir bandang di Beutong Ateuh menyebabkan satu kios dibawa arus, 4 toko rusak parah, dan 5 toko terdampak di Dusun Alue Beutong, Desa Blang Meurandeh.

Keuchik Blang Meurandeh, Samsuar berharap pihak BPBD secepatnya melakukan upaya penanggulangan mengingat hujan masih deras dfan dikhawatirkan terjadi banjir susulan.

“Masyarakat Beutong Ateuh Banggalang tetap siaga menghadapi kemungkinan banjir susulan,” kata .Samsuar.

Kalak BPBD Nagan Raya, Irfanda Rinadi membenarkan sudah menerima laporan banjir bandang di Beutong Ateuh Banggalang dan tim BPBD sudah bergerak ke lokasi.

Menurut Irfanda, banjir diakibatkan hujan deras dan meluapnya aliran sungai Alue Beutong sehingga badan jalan ikut terendam. Banjir juga menyebabkan macet karena bongkahan kayu ikut menutupi badan jalan.[]

 

Penulis: Agus SalimEditor: Nasir Nurdin