Fachrul Razi Minta Tim Hukum PBMI Pastikan Penyebab Kematian Atlet Muaythai Aceh

Ketua Harian PB Muaythai Indonesia Fachrul Razi yang juga Ketua Komite I DPD RI foto bersama dengan Febirlina Nduru yang akrab disapa Siti (paling kiri) setelah atlet binaan KONI Aceh tersebut meraih emas di Kejurnas Muaythai 2022 di Banten. (Dok Fachrul Razi)

PORTALNUSA.com | JAKARTA – Kabar meninggalnya Febirlina Nduru (23), atlet Muaythai binaan KONI Aceh mengejutkan banyak pihak.

Ketua Harian Pengurus Besar Muaythai Indonesia (PBMI) yang juga Ketua Komite I DPD RI, Fachrul Razi meminta tim hukum PBMI memastikan penyebab meninggalnya atlet yang akrab dipanggil Siti tersebut.



Siti dikabarkan meninggal dunia, Senin siang 4 September 2023 di Ruang ICCU RS Kesdam Banda Aceh.

“Turut berduka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya salah seorang atlet terbaik Aceh,” kata Fachrul Razi kepada Portalnusa.com, Selasa, 5 September 2023.

“Saya dapat info ada kejanggalan di balik kematian Siti. Atas dugaan itu saya langsung berkoordinasi dengan Tim Hukum PBMI untuk menyelidiki,” lanjut Senator Fachrul Razi.

Fachrul Razi mengaku sangat terkejut mendengar berita kematian atlet Aceh ini.

Menurut Fachrul, dirinya pernah membiayai keberangkatan Siti ke Banten mengikuti Kejurnas dan Seleknas PB Muaythai Indonesia.

“Saya pernah memberikan beasiswa kepada Siti karena memperoleh emas di Banten dan banyak pihak mengandalkannya meraih emas di PON Aceh-Sumut. Ternyata Allah berkehendak lain,” ujar Fachrul Razi.

Beredar kabar, Siti menderita sesak napas dan serangan jantung.

“Tapi Pelatih Utama Pengprov Muaythai Aceh, Syarwan Saleh membantah keras dan menduga Siti bunuh diri. Makanya saya harapkan segera terungkap apa sebenarnya penyebab kematian Siti,” tandas Fachrul Razi.

Kabar duka tersebut menyebar cepat di kalangan masyarakat olahraga Aceh. Rekan almarhumah sesama atlet merasa sangat kehilangan.[]