Pagar Kebun Dialiri Listrik, Warga Aceh Utara Tewas Kesetrum di Aceh Timur

Tim Inafis Polres Aceh Timur melakukan olah TKP di lokasi ditemukan mayat Muhammad Rasyid, di Gampong Pante Labu, Pante Bidari, Aceh Timur, Rabu, 6 September 2023. (Foto Muhammad Ishak/Waspada)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Muhammad Rasyid (58), warga Dusun Pante Ara, Gampong Tanjung Dalam Selatan, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara, ditemukan meninggal di area kebun jagung milik warga di Dusun Bahagia, Gampong Pante Labu, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur.

Korban ditemukan dalam kondisi tak bernyawa dalam keadaan tengkurap, Rabu sore, 6 September 2023, pukul 15.00 WIB.

“Diduga, penyebab kematian korban akibat tersengat listrik dari  kebun jagung yang dipasang pemilik kebun untuk mengusir hewan liar, sehingga tidak merusak kebun jagungnya,” kata Kapolres Aceh Timur, AKBP Andy Rahmansyah, SIK melalui Kapolsek Pante Bidari, Ipda Munawir HRD SKM, Kamis, 7 September 2023.

Menurut polisi, mayat korban ditemukan pertama sekali oleh seorang warga bernama Zulkifli yang hendak memotong rumput.

Mendapat laporan, Kapolsek Pante Bidari bersama personel turun untuk mengamankan lokasi.

Tidak lama kemudian, Tim Inafis Satreskrim Polres Aceh Timur tiba di TKP dan mengumpulkan barang bukti serta keterangan saksi.

Setelah dilakukan olah TKP, lalu korban dievakuasi ke Puskesmas Pante Bidari.

Dari keterangan petugas medis ditemukan sejumlah luka robek pada area perut, telapak kaki kiri, betis bagian depan dan belakang, serta korban mengeluarkan darah dari lubang telinga, hidung dan mulut.

Setelah selesai divisum, lalu pihak keluarga membawa jasad korban dibawa pulang ke rumah duka untuk dimakamkan di TPU Gampong Tanjung Dalam Selatan, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara.[]