Sejumlah Kapolsek di Jajaran Polres Aceh Barat Diganti

Kapolres Aceh Barat, AKBP Andi Kirana saat prosesi sertijab sejumlah pejabat di jajarannya berlangsung di halaman Mapolres Aceh Barat, Kamis 14 September 2023. (Foto Rico Maharsi/Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | MEULABOH – Sejumlah pejabat di jajaran Polres Aceh Barat diganti dan sekaligus dilakukan serahterima jabatan di halaman mapolres setempat, Kamis 14 September 2023.

Pejabat yang diganti tersebut masing-masing Kabag Ops, Kasat, dan Kapolsek. Prosesi sertijab dipimpin Kapolres Aceh Barat, AKBP Andi Kirana SIK MH.

Mutasi tersebut berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Aceh Nomor : KEP/265/VIII/2023 Tanggal 31 Agustus 2023 tentang Pemberhentian dan pengangkatan dalam Jabatan Polri di Lingkungan Polda Aceh.

Adapun pejabat yang dimutasi tersebut masing-masing AKP Erizal, SE dari Kabag Ops Polres Aceh Barat menjadi Kasubbag BBMP Bagbekum Rolog Polda Aceh. Posisi yang ditinggalkan Erizal diisi oleh AKP Muhammad Nasir, SH MSM yang sebelumnya Paur Subbagminopsnal Bagbinopsnal Ditresnarkoba Polda Aceh.

Kasat Samapta yang dijabat Iptu Karianta SH digantikan oleh AKP Hendry Elisa Siregar yang sebelumnya Kasat Samapta Sabang dan Iptu Karianta kini menjabat Kapolsek Meureubo.

Berikutnya Kasat Polairud Aceh Barat, Iptu TN Samosir digantikan oleh Iptu Suherman SE yang sebelumnya Kasikum Polres Aceh Barat dan TN Samosir dimutasikan sebagai Kasubagdalprogar Bagren Polres Aceh Barat.

Kapolsek Johan Pahlawan, Iptu Muhammad Thahar digantikan Iptu Irfan Ismail S.A.B yang sebelumnya Kapolsek Montasik Polres Aceh Besar dan Iptu Tahar dimutasikan menjadi Kapolsek Seunagan Polres Nagan Raya.

Kapolsek Kaway XVI AKP Bendi Suryanto dimutasikan sebagai Kasubbagdalpers Bag SDM Polres Aceh Barat dan posisinya digantikan oleh Ipda Rahmad Qaswany. S.Psi M.Si yang sebelumnya Kapolsek Arongan Lambalek.

Kapolsek Arongan Lambalek dijabat oleh Ipda Abdul Kadir Jailani. Kapolsek Woyla Barat Iptu Marhadi diganti oleh Ipda Evi Ariadi yang sebelumnya Kapolsek Bubon, Kapolsek Bubon dijabat oleh Ipda Azanuddin yang sebelumnya Kanitregident Satlantas Polres Aceh Barat. Kapolsek Meureubo Iptu MJ Siregar dimutasikan sebagai Kasubbagwatpers Bag Sumda Polres Aceh Barat.

Kapolres Aceh Barat dalam amanatnya meminta kepada pejabat yang baru dilantik untuk segera melaksanakan tugasnya dengan baik dan bertangungjawab terhadap tugas yang diemban.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama dan selamat bertugas di tempat yang baru, semoga sukses. Sedangkan kepada pejabat baru kami minta untuk segera menyesuaikan diri,” ujar Kapolres Andi Kirana.[]