Jumat Berkah, Pj Bupati Aceh Besar Bagi-bagi Sembako untuk Jukir

Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto didampingi Kadis Perhubungan Aceh Besar, Azhari dan Kepala Bank Aceh Syariah Capem Lambaro, Kunindra Hasyim memberikan bantuan beras kepada juru parkir di halaman Mall Pelayanan Publik (MPP) Aceh Besar, Lambaro, Jumat, 15 September 2023. (Foto MC Aceh Besar)

PORTALNUSA.com | KOTA JANTHO – Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto bersama Kepala Bank Aceh Syariah Cabang Pembantu (Capem) Lambaro, Kunindra Hasyim dan Kadis Perhubungan Aceh Besar, Azhari membagikan paket sembako berupa beras untuk juru parkir (jukir) yang bertugas di Lambaro dan sekitarnya.

Penyerahan bantuan tersebut berlangsung di Kompleks Mal Pelayanan Publik (MPP), Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Jumat, 15 September 2023.

Pj Bupati Aceh Besar selaku salah seorang pemegang saham Bank Aceh mengatakan, paket yang diserahkan kepada jukir merupakan bantuan Bank Aceh Capem Lambaro, sebagai bentuk penghargaan dan perhatian Pemkab Aceh Besar untuk meningkatkan kesejahteraan jukir yang terdaftar pada Dishub Aceh Besar.

Iswanto berharap jukir lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan mengarahkan masyarakat agar tidak memarkirkan kendaraannya di sembarang tempat.

“Jukir ini merupakan perpanjangan tangan Dishub khususnya dalam mengatur perparkiran roda dua dan roda empat, sudah seharusnya jukir memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ucapnya.

Atribut jukir

Di hadapan para jukir, Iswanto menyampaikan dirinya bersama Dishub akan mengupayakan atribut jukir di Aceh Besar sesuai dengan kemampuan keuangan daerah. Karena sudah seharusnya para jukir di Aceh Besar memiliki atribut, apalagi jukir di kawasan macet.

“Insya Allah mengenai atribut akan kami usahakan, setidaknya peluit, topi dan rompi serta minimal sekali id-card akan kami upayakan, karena dengan adanya atribut tersebut bisa memudahkan jukir dalam mengatur dan meminta uang retribusi dari masyarakat dan meminimalisir pertiikaian di lapangan,” imbuhnya.

Iswanto juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bank Aceh Syariah Capem Lambaro atas terlaksananya penyerahan secara simbolis paket sembako untuk jukir Aceh Besar.

Sementara itu Kepala Bank Aceh Syariah Capem Lambaro Kunindra Hasyim mengatakan ada 50 paket sembako yang diberikan kepada 50 jukir yang ada di Lambaro dan sekitarnya, dan berharapsemua paket bisa bermanfaat untuk jukir.

“50 paket se mbako yang kita berikan ini langsung diterima oleh jukir tanpa perantara, semoga dengan pemberian paket sembako ini dapat meningkatkan semangat kerja para jukir yang ada di wilayah Lambaro dan sekitarnya,” ujar Kunindra.

Kadis Perhubungan Aceh Besar, Azhari menyebutkan penyerahan sembako kepada juru parkir ini memang perlu dilakukan sebagai jawaban atas aspirasi warga masyarakat terkait dengan parkir serta untuk peningkatan pelayanan sehingga warga bisa merasakan kenyamanan.

“Jukir ini kan membantu kita secara pendapatan dan juga dalam menjaga ketertiban. Sehingga perlu dilakukan pembinaan secara rutin, sebab menjaga ketertiban itu harus dilakukan,” ujarnya.[]