Update Kebakaran di Lueng Bata: Ini Jumlah KK dan Nama Pemilik Rumah

Tim Damkar berusaha memadamkan sisa-sisa api yang membakar salah satu rumah di Desa Lueng Bata, Kecamatan Lueng Bata, Kota Banda Aceh, Selasa siang, 19 September 2023. (Foto WAG RAPI Kota Banda Aceh)

Laporan Akramul Muslim, Banda Aceh

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Kebakaran di Desa Lueng Bata, Kecamatan Lueng Bata, Kota Banda Aceh menghanguskan enam rumah dan tiga rumah lainnya terimbas.

Laporan yang diterima Portalnusa.com dari Pusdalops BPBD Kota Banda Aceh melalui anggota RAPI, Muhammad Yusuf/JZ01AYS menyebutkan, selain menghanguskan 6 rumah, kebakaran yang terjadi pukul 13.00 WIB itu juga menyebabkan 3 rumah lainnya terimbas.

Berita sebelumnya: Kebakaran Hanguskan Tiga Rumah di Lueng Bata, Banda Aceh

Jumlah korban terdampak dari 6 rumah yang musnah terbakar sebanyak 8 KK/22 jiwa. Sedangkan dari 3 rumah yang terimbas sebanyak 4 KK/15 jiwa.

Rincian korban dari 6 rumah:

Rumah pertama terdiri 3 KK,

KK 1:  Wardiah (57)

KK 2:  Sri Mulyani (40), Muhammad Sidqi (49), Fonna Putri Azuhra (9), Fathurrahman (5), Farhan Aldiski (3)

KK 3: Hasanuddin (29), Hemanita (26), Aura Nabila (11)

 

Rumah kedua 1 KK/4 jiwa: Junaidi (42), Buruha Salsa Suhela (16), Jihan (12), Alika (7)

Rumah ketiga 1 KK/1 jiwa: Rahmah (70)

Rumah keempat 1 KK/1 jiwa: Saifullah (50)

Rumah kelima 1 KK 5 jiwa: Iskandar (45), Yuni (40/IRT), Fasya (14), Yulia (12), Rafa (4)

Rumah keenam 1 KK/3 jiwa: Amriah (85/IRT), Yusniar (48/IRT), Ichsan (58)

Terimbas:

Rumah pertama (2 KK/9 jiwa):

KK 1:

  • Sofian Juned (68)
  • Halilullah (34)
  • Habibullah (30)
  • Muhibullah (28)
  • Rosan (28)

KK 2:

  • Wira Bahagia (31)
  • Saidah (31/IRT)
  • Cut Aisyatul Humaira (3)
  • Ahmad Nazi (1)

Rumah kedua 1 KK/1 jiwa:

  • Fauzi (66/tukang)

Rumah ketiga 2 KK/5 jiwa:

KK 1: Yuslinda (40/IRT), Feri Wahyudi (38/swasta)

KK 2: Syahrul (45/TNI), Fifi Suryani (40/IRT), Muhammad Atar (1,5)

Puntung rokok

Titik kebakaran yang menghanguskan 6 rumah dan berimbas pada 3 rumah lainnya terjadi di Lorong Keuchik Husin, Jalan TAA Syamaun, Gampong Lueng Bata, Kecamatan Lueng Bata, Kota Banda Aceh.

Keuchik Lueng Bata, Kurniawan Putra Dian yang ditanyai Portalnusa.com di lokasi kejadian menyebutkan, kebakaran terjadi pukul 13.00 WIB.

Menurut Keuchik Lueng Bata, kebakaran itu menyebabkan dua orang mengalami luka bakar yaitu yaitu Muhib (28) dan Saifullah (55). Keduanya segera dilarikan ke klinik terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis.

Kurniawan yang mendampingi korban mengatakan, berdasarkan keterangan diduga kebakaran akibat api dari puntung rokok yang mengenai kasur tempat tidur di salah satu rumah.

“Sebelum armada pemadam tiba di lokasi, saya bersama masyarakat telah berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun api begitu cepat menyebar,” kata Keuchik Lueng Bata.

Koordinator Damkar Kota Banda Aceh Hendra Wahyudi mengatakan, pihaknya mengerahkan lima mobil siram dan satu mobil supply. Api berhasil dikuasai pada pukul 14.00 WIB.

Kepala Dinas Sosial kota Banda Aceh, Arie Maula Kafka, S.Sos berada di lokasi beberapa saat terjadi kebakaran dan mendata dampak yang ditimbulkan. Pada Selasa sore, Pj Wali Kota Banda Aceh, Amiruddin bersama jajaran menyalurkan bantuan masa panik untuk korban. Di sekitar lokasi kejadian juga dibangun tenda dan posko penanggulangan korban. []