Jelang MTQ Ke-36, Iswanto Minta Kafilah Aceh Besar Serius Ikuti TC

Pj Bupati Muhammad Iswanto memberikan arahan terkait persiapan peserta MTQ Aceh Besar di Kantor Dinas Syariat Islam Aceh Besar, Kota Jantho, Rabu, 20 September 2023. (Foto DSI Aceh Besar)

PORTALNUSA.com | KOTA JANTHO – Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, S.STP., M.Si berharap para qari dan qariah mengikuti training  center (TC) dengan baik untuk mempersiapkan diri secara materi dan mental pada MTQ ke-36 di Simeulue, 26 November-2 Desember 2023.

“TC atau pemusatan latihan ini sangat penting agar qari dan qariah betul-betul mempersiapkan kemampuan secara materi lomba, mental maupun semangat untuk tampil secara maksimal nantinya,” harap Muhammad Iswanto saat bertemu jajaran Dinas Syariat Islam (DSI) Aceh Besar, di Kota Jantho, Rabu, 20 September 2023.



Menurut Iswanto didampingi Asisten I Sekdakab Aceh Besar, Farhan AP, untuk mendapatkan hasil yang maksimal harus melalui persiapan yang matang.

“Insya Allah dengan ketekunan latihan kafilah Aceh Besar mampu tampil gemilang di MTQ ke-36 Tingkat Provinsi Aceh di Simeulue,” ujarnya.

Kepala DSI Aceh Besar, Rusdi, S.Sos, MSi mengatakan TC akan dilaksanakan pada 3 hingga 6 Oktober 2023.

Menurut Rusdi, untuk mengikuti MTQ ke-36 tingkat Provinsi Aceh di Kabupaten Simeulue, Aceh Besar mempersiapkan 56 peserta hasil seleksi dan akan mengikuti seluruh cabang.[]