Puting Beliung Terbangkan Atap Rumah Warga Kuta Padang Meulaboh

Atap beserta kayu kaso penopang rangka atas rumah milik Linda Sari di Jalan Kulu, Gampong Kuta Padang, Kecamatan Johan Pahlawan (Meulaboh), Aceh Barat diterbangkan angin puting beliung ba’da magrib, Rabu, 20 September 2023. (Foto Rico Maharsi/Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | MEULABOH – Rumah milik Linda Sari (47) di Jalan Kulu, Gampong Kuta Padang, Kecamatan Johan Pahlawan (Meulaboh), Aceh Barat diterbangkan angin puting beliaung yang disertai hujan lebat ba’da magrib, Rabu, 20 September 2023.

Dampak bencana itu telah menghilangkan hampir seluruh bagian atap rumah Linda Sari—termasuk kayu kaso dan rangka atas bangunan berukuran lebih kurang 4×8 meter.



“Kejadian angin puting beliung tadi saat saya sedang hendak menjahit selesai shalat magrib sekitar pukul 19.10 WIB, saat itu hujan memang sedang lebat disertai angin kencang dan petir. Tiba-tiba terdengar gemuruh yang ternyata atap rumah kami diterbangkan angin kencang,” kata Linda Sari didampingi anak-anak dan suaminya yang harus bertahan dalam guyuran hujan di dalam rumah tanpa atap.

“Semua barang dalam rumah basah kuyup karena hujan langsung mengguyur ke dalam. Semua anggota keluarga dalam kondisi panik apalagi hujan deras ditambah gelap gulita karena mati listrik,” kata Linda.

“Alhamdulillah semua anggota keluarga masih baik-baik saja termasuk cucu. Belum tahu harus mengungsi ke mana malam ini, kita masih harus membereskan barang-barang rumah. Lagi pula rumah tetangga juga kebanjiran,” lanjut perempuan beranak enam dan tiga cucu ini menyiratkan duka mendalam.

Hingga pukul 22.10 WIB belum ada bantuan dari pihak mana pun dan belum diketahui berapa total kerugian keluarga Linda Sari akibat bencana puting beliung tersebut.[]