Pemkab Aceh Barat Bantu Bahan Bangunan untuk Korban Puting Beliung di Kuta Padang

Perbaikan rumah milik Linda Sari, warga Kuta Padang, Kecamatan Johan Pahlawan (Meulaboh) yang rusak akibat terjangan angin puting beliung pada Rabu malam, 20 September 2023. Perbaikan kerusakan menggunakan material bantuan Pemkab Aceh Barat melalui BPBD. (Foto Rico Maharsi/Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | MEULABOH – Pemkab Aceh Barat melalui BPBD membantu material bangunan berupa seng dan paku untuk memperbaiki kembali rumah milik Linda Sari di Gampong Kuta Padang Meulaboh yang rusak dihantam puting beliung, Rabu malam, 20 September 2023.

Keuchik Kuta Padang, Syafrizal bersama pejabat dari BPBD Aceh Barat, Babinsa dan aparatur gampong foto bersama dengan Linda Sari dan suaminya ketika berkunjung dan menyerahkan bantuan, Kamis, 21 September 2023. (Foto Rico Maharsi/Portalnusa.com)

Bantuan material bangunan diserahkan oleh pihak BPBD Aceh Barat, Kamis pagi, 21 September 2023.

Baca: Puting Beliung Terbangkan Atap Rumah Warga Kuta Padang Meulaboh

“Pemasangan kami lakukan sendiri dan selesai menjelang magrib. Tetapi kami masih mengungsi ke rumah tetangga karena bagian dalam rumah masih harus dibersihkan akibat genangan air hujan,” kata Linda.

Pasca-musibah itu, TNI/Polri (Babinsa dan Babinkamtibmas) turun langsung melihat kondisi rumah dan keluarga korban.

Bantuan masa panik berupa bahan sandang, perlengkapan dapur, sembako, perlengkapan shalat dan beberapa jenis lainnya diserahkan oleh Dinas Sosial Aceh Barat untuk keluarga korban angin puting beliung di Desa Kuta Padang, Meulaboh, Kamis, 21 September 2023. (Foto Rico Maharsi/Portalnusa.com)

Keuchik Kuta Padang, Syafrizal juga menyerahkan bantuan berupa uang tunai sebesar lebih kurang Rp 4 juta untuk dipergunakan sesuai kebutuhan oleh pihak korban.

Dari Pemkab Aceh Barat melalui BPBD diserahkan bantuan material bangunan (40 lembar seng dan beberapa kotak paku).

Sedangkan bantuan masa panik berupa bahan sandang, perlengkapan dapur, sembako, perlengkapan shalat dan beberapa jenis lainnya diserahkan oleh Dinas Sosial.

“Atas nama keluarga kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah gampong dan Pemkab Aceh Barat yang sudah membantu kami yang menghadapi musibah,” ujar Linda.[]