PWI Aceh Besar Utus Tiga Pengurus ke Kongres PWI, Coy: Tak Sebatas Penggembira

Jufrizal (kanan) menerima ucapan selamat dari Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto disaksikan Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin pada acara pelantikan Pengurus PWI Aceh Besar di Kota Jantho beberapa waktu lalu. (Dok PWI Aceh)

PORTALNUSA.com | ACEH BESAR – Tiga Pengurus PWI Aceh Besar diutus untuk menghadiri Kongres XXV PWI yang dijadwalkan berlangsung di Bandung, 25-26 September 2023.

Delegasi PWI Aceh Besar ke Kongres XXV PWI Pusat adalah Jufrizal (ketua), Iranda Novandi (penasihat), dan Tjut Aduen (anggota).

“Kami berangkat Minggu, 24 September 2023 dari Bandara SIM Blang Bintang, Aceh Besar,” kata Coy, panggilan akrab Ketua PWI Aceh Besar.

Baca: Kongres XXV PWI Dibuka Presiden Jokowi di Istana Negara

Seperti diketahui, Kongres XXV PWI akan diikuti oleh delegasi dari seluruh provinsi di Indonesia yang terdiri peserta, peninjau, dan penggembira. Kegiatan akan dihelat di Bandung, 25-26 September 2023. Kongres akan dibuka oleh Presiden Jokowi di Istana Negara.

Coy mengatakan, keikutsertaan PWI Aceh Besar pada agenda lima tahunan PWI tersebut merupakan bagian dari pembelajaran dalam berorganisasi.

“Jadi tak sebatas penggembira, ada sesuatu yang jauh lebih penting diharapkan kita dapatkan dari pelaksanaan kongres,” ujar unsur pimpinan media Aceh TV tersebut.

Dikatakannya, agenda kongres selain memilih ketua umum dan menyusun kepengurusan baru periode 2023-2028 juga mengesahkan draft penyempurnaan PD/PRT serta isu-isu terkni lainnya di organisasi.

Terkait bakal calon ketua umum yang akan berkompetisi di Kongres XXV, hingga saat ini, menurut Coy telah mencuat empat figur yaitu Atal S Depari (incumbent), Hendri Ch Bangun (mantan Wakil Ketua Dewan Pers), Ahmad Munir (pengurus PWI Pusat saat ini) dan Zulmansyah Sekedang (Ketua PWI Riau saat ini).

“Kita ingin terus update isu-isu terkini di organisasi. Semoga kehadiran kita bisa ikut mewarnai kesuksesan kongres sekaligus jadi ajang silaturahmi,” demikian Ketua PWI Aceh Besar.[]