PWI Lhokseumawe Gandeng IKWI ke Kongres PWI di Bandung

Sayuti Achmad

PORTALNUSA.com | LHOKSEUMAWE – Sedikitnya 8 orang pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kota Lhokseumawe menghadiri Kongres xxv PWI Pusat di Bandung, Jawa Barat, 25–26 September 2023.

Ketua PWI Kota Lhokseumawe melalui Wakil Ketua Bidang Organisasi Sugito Tassan, kepada media ini mengatakan, PWI Kota Lhokseumawe menggandeng IKWI Kota Lhokseumawe memberangkatkan sebanyak 8 pengurus dan anggota mengikuti Kongres XXV PWI di Bandung.

Keikutsertaan pengurus dan anggota PWI dan IKWI Kota Lhokseumawe ke event nasional itu selain menghadiri agenda rutin lima tahunan serta laporan pertanggungjawaban Pengurus PWI Pusat sekaligus sebagai ajang silaturrahim antar sesama pekerja pers dari Sabang sampai Merauke.

Seperti diketahui, selain kongres, PWI pusat juga memiliki agenda lainnya berskala nasional yang dihadiri Pengurus PWI Provinsi dan Kabupaten/Kota, di antaranya Hari Pers Nasional (HPN), Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) maupun Mukernas.

PWI Kota Lhokseumawe sendiri baru dimekarkan dari PWI Aceh Utara pada 2 Februari 2023 sehingga PWI Kota Lhokseumawe memasukkan program nasional itu menjadi bagian tidak terpisahkan dari program PWI Kota Lhokseumawe, begitu juga program IKWI Kota Lhokseumawe.

“PWI Kota Lhokseumawe berharap siapapun nantinya yang terpilih sebagai Ketua Umum PWI Pusat bisa mengayomi seluruh anggota PWI yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia,” sebutnya.

Anggota PWI Kota Lhokseumawe yang menghadiri Kongres XXV PWI Pusat masing masing Sayuti Achmad, Sugito Tassan, Fakhrizal Salim, Jalaluddin, dan Fajar.

Sedangkan dari unsur pengurus IKWI Kota Lhokseumawe mengirimkan 3 orang pengurus, yaitu Widia Ratna Nasution Sayuti Achmad, Cut Nurmalawati Jalaluddin dan Ahyani Sugito Tassan.[]