Dukung Kongres XXV, Pengurus dan Penasihat PWI Aceh Utara ke Bandung

Delegasi PWI Kabupaten Aceh Utara dalam perjalanan ke arena Kongres XXV di Bandung, Jawa Barat, Minggu, 24 September 2023. (Dok PWI Aceh Utara)

PORTALNUSA.com | ACEH UTARA — Delegasi PWI Kabupaten Aceh Utara terdiri tiga orang Dewan Pengurus dan seorang unsur Dewan Penasihat menghadiri Kongres XXV PWI di Bandung, Jawa Barat, 25-26 September 2023.

Delegasi PWI Aceh Utara masing-masing Penasihat Yuswardi Mustafa, Ketua Abdul Halim SE, Sekretaris Said Aqil dan Bendahara Firman Fadil. Mereka tiba di Bandung, Minggu sore, 24 September 2023.

Kongres XXV PWI Aceh dijadwalkan dibuka Presiden Jokowi di Istana Negara, Senin, 25 September 2023.

Abdul Halim mengatakan, kehadiran delegasi PWI Aceh Utara ini sebagai bentuk dukungan besar pihaknya untuk Kongres XXV PWI Pusat yang diselenggarakan sekali dalam lima tahun.

“Nantinya kita akan mengambil pengalaman dan pembelajaran dari kegiatan ini,” kata Halim.

Agenda kongres selain memilih ketua dan menyusun kepengurusan baru periode 2023-2028 juga mengevaluasi program kerja periode berjalan dan menyusun program untuk lima tahun ke depan,” lanjutnya.

Sebagai informasi tambahan, hingga H-1, setidaknya sudah ada empat kandidat ketua umum yang siap bertarung di pentas kongres.

Keempat kandidat tersebut adalah Atal S Depari (Ketum PWI Pusat saat ini), Hendri Ch Bangun (mantan Wakil Ketua Dewan Pers), Ahmad Munir (pengurus PWI Pusat saat ini) dan Zulmansyah Sekedang (Ketua PWI Riau saat ini).[]