Senator Fachrul Razi Pertemukan Keluarga Nelayan dengan KBRI Thailand

Senator Fachrul Razi memfasilitasi pertemuan secara daring antara keluarga nelayan di Aceh Timur dengan pihak KBRI Thailand terkait proses pemulangan 29 nelayan asal Aceh Timur yang ditangkap otoritas Thailand. (Dok Ketua Komite 1 DPD RI)

PORTALNUSA.com | ACEH TIMUR – Ketua Komite 1 DPD RI, H Fachrul Razi, MIP mempertemukan puluhan keluarga ABK asal Aceh Timur secara daring dengan pihak KBRI Thailand, Rabu, 27 September 2023.

Pertemuan dilakukan secara di Kantor Partai Aceh (PA) Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Rabu, 27 September 2023. Senator Fachrul Razi mengatakan, pihak keluarga telah mendengar langsung perkembagan 29 ABK asal Aceh yang ditangkap di Thailand.



Menurutnya, dia telah menyiapkan anggaran untuk memulangkan 29 ABK tersebut ke Aceh.

“Kita dari pihak PA/KPA sedang mengupayakan pemulangan 29 ABK segera mungkin,” ungkap Ketua DPD 1 DPD RI tersebut.

Keluarga ABK mengapresiasi dan berterimakasih atas upaya yang dilakukan oleh Senator Fachrul Razi untuk pemulangan suami mereka.

Dari anggota rombongan yang mendampingi Ketua Komite I DPD RI diperoleh informasi bahwa Senator Fachrul Razi menyisihkan uang pribadi dan gajinya untuk pemulangan 29 ABK asal Aceh,

“Intinya saat ini kami hanya fokus pada pemulangan ABK asal Aceh Timur agar denda para ABK bisa dibayarkan dan para nelayan bisa segera pulang,” tutup Fachrul Razi.

“Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih atas upaya Pak Fahcrul Razi dan pihak KPA untuk pemulangan suami kami,” ujar Nurhidayat, salah satu istri ABK asal Aceh Timur. Pada kesempatan itu Fachrul juga menyantuni sejumlah keluarga ABK. []

Penulis: Nasir NurdinEditor: Redaksi