Kebakaran Terjadi Lagi di Sinabang, 9 Unit Ruko Hangus, Tiga Orang Terluka

Kobaran api membakar bangunan di Simpang Kolok, Desa Air Dingin, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue, Kamis pagi, 5 Oktober 2023. Pihak BPBD mendirikan tenda untuk korban bencana tak jauh dari titik kebakaran. (Foto kiriman Aldi Irawan/Portalnusa.com)

Laporan Aldi Irawan, Sinabang

PORTALNUSA.com | SINABANG – Kebakaran kembali terjadi di Sinabang, ibu kota Kabupaten Simeulue. Musibah terbaru terjadi Kamis pagi, 5 Oktober 2023 menyebabkan Sembilan unit rumah toko (ruko) hangus.



Kebakaran terbaru terjadi di Simpang Kolok, Desa Air Dingin, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue sekitar pukul 07.00 WIB menyebabkan 47 jiwa terdampak.

Kalak BPBD Simeulue, Zulfadli, mengatakan pihaknya mengerahkan tiga unit armada pemadam dan satu unit mesin portabel dibantu Lanal Simeulue, TNI, dan masyarakat. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 10.00 WIB.

Baca: Kebakaran Besar Hanguskan 55 Ruko di Sinabang

Musibah itu menyebabkan satu orang anggota Polres Simeulue luka di kepala, dan dua orang anggota damkar luka d itangan.

Laporan sementara, bangunan yang terbakar sebanyak Sembilan ruko hangus, lima unit rusak, dan 14 KK/ 47 jiwa terdampak.

“Untuk posko sudah kita siapkan dan kita bantu dengan logistik masa panik. Untuk sementara korban memilih tinggal di tempat sanak family. Sedangkan tenda sudah didirikan di Dusun Itau Maengita, Desa Air Dingin,” kata Zulfadli menjawab Portalnusa.com melalui WhatsAp.[]