Aryos dan Agustiar Pimpin AMSI Aceh

Ketua Umum AMSI Pusat, Wahyu Dhyatmika foto bersama dengan pengurus baru dan mantan pengurus AMSI Aceh pada Konferwil II AMSI Aceh di Banda Aceh, Minggu, 8 Oktober 2023. (Dok AMSI Aceh for Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Aryos Nivada (Owner Dialeksis.com) terpilih sebagai Ketua Wilayah Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Provinsi Aceh periode 2023-2027.

Aryos terpilih secara aklamasi dalam Konferwil II AMSI Aceh di Jeumpa Mannheim Hotel, Lhong Raya, Banda Aceh, Minggu, 8 Oktober 2023.



Awalnya Aryos diusul oleh mayoritas anggota, termasuk Ketua AMSI Aceh periode 220-2023, Maimun Saleh. Setelah menyatakan kesediaan, forum pun secara bulat menyetujui Aryos Nivada sebagai Ketua AMSI Aceh periode 2023-2027.

Pada kesempatan tersebut juga ditetapkan Agustiar (Owner Layarberita.com) sebagai Sekretaris AMSI Aceh periode 2023-2027.

Konferwil II AMSI Aceh dihadiri langsung Ketua Umum AMSI Pusat, Wahyu Dhyatmika.

Konferwil II AMSI Aceh mengangkat tema “Membentuk Ekosistem Media Siber Berkelanjutan Menuju Kemandirian Serta Kemajuan Perusahaan”.

Seminar nasional

Sebelum masuk agenda pemilihan ketua baru, Konferwil II AMSI Aceh diawali Seminar Nasional bertema “Membentuk Ekosistem Media Siber Berkelanjutan Menuju Kemandirian Serta Kemajuan Perusahaan”.

Seminar Nasional ini mengundang pembicara yang kompeten di bidang media massa, yaitu Ketua Umum AMSI Pusat Wahyu Dhyatmika, Kepala Diskominfo Aceh Marwan Nusuf, dan Ketua Komisi Informasi Aceh (KIA) Arman Fauzi.

Kegiatan yang dipandu Saifullah Abdulgani (SAG), mantan Juru Bicara Pemerintah Aceh itu diikuti puluhan peserta.

AMSI merupakan sebuah wadah organisasi tempat berhimpunnya para pengusaha media siber (online) di Indonesia yang sudah terdaftar di Dewan Pers dan yang belum terdaftar namun sudah lengkap secara administrasi perusahaannya.

Di Provinsi Aceh hingga saat ini tercatat 10 media lokal yang telah bergabung sebagai anggota AMSI, yaitu Masakini.co, Anterokini.com, Dialeksis.com, SinarPost.com, Acehsatu.com, Metroaceh.com, Bakata.net, Samudrapost.com, Layarberita.com, dan Kabartamiang.com.[]