Dua Gadis Woyla Dirampok, Seorang Terjatuh dari Sepmor, Seorang Lainnya Dianiaya

Salah seorang perempuan korban perampokan ketika dirawat di RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, Sabtu malam, 14 Oktober 2023. (Foto Rico Maharsi/Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | MEULABOH – Dua perempuan muda warga Desa Pasi Birah, Kecamatan Woyla Kabupaten Aceh Barat menjadi korban perampokan di Jalan Ateung Teupat (lintas Meulaboh-Woyla), Sabtu malam, 14 Oktober 2023.

Kapolres Aceh Barat, AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H melalui Kasat Reskrim Iptu Fachmi Suciandi S.H mengatakan kedua korban adalah Lilis Rosmaweli (20) dan Nora Lita (19).



Kasus yang oleh polisi disebut pencurian dengan kekerasan (curas) tersebut terjadi ketika keduanya sedang mengendarai sepeda motor dari Desa Gampa, Kecamatan Johan Pahlawan (Meulaboh) pulang ke Desa Pasi Birah, Kecamatan Woyla.

“Setiba di Simpang Cot Darat, Kecamatan Samatiga korban diikuti oleh pelaku yang menggunakan sepeda motor Honda Vario hitam,” kata Kasat Reskrim Polres Aceh Barat, Iptu Fahmi kepada Portalnusa.com, Minggu 15 Oktober 2023.

Dijelaskan, sesampai di Desa Cot Murong, Kecamatan Woyla pelaku menarik korban Lilis Rosmaweli yang dibonceng menyebabkan korban terjatuh hingga luka-luka.

Nora Lita yang mengemudikan sepeda motor tak menyadari kalau Lilis terjatuh. Dia terus melaju sambil dikejar oleh pelaku.

Pelaku yang berhasil mengejar Nora langsung menganiaya korban dengan cara memukul dan menendang menyebabkan korban tak sadarkan diri. Selanjutnya pelaku mengambil tas korban dan kabur.

“Sampai saat ini pelaku belum ditemukan,” kata Iptu Fachmi.

Tak lama kemudian masyarakat bersama pihak kepolisian tiba di TKP dan mengevakuasi kedua korban ke RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh karena mengalami luka-luka akibat penganiayaan dan terjatuh dari sepeda motor.[]