Tiga Kader RAPI Jadi Keuchik di Banda Aceh

Dari kiri ke kanan; Denny Chandra Keuchik Peuniti, Muhammad Kasim Keuchik Ie Masen Kayee Adang, dan Sharifuddin Adi Keuchik Peunayong. (Kolase foto RAPI/Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Tiga kader organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Aceh terpilih sebagai keuchik/kepala desa pada Pemilihan Keuchik Secara Langsung  (Pilchiksung) di sejumlah desa/gampong dalam wilayah Kota Banda Aceh, Minggu, 15 Oktober 2023.

Ketua RAPI Kota Banda Aceh, Daniel Abdul Wahab/JZ01ADH kepada Portalnusa.com mengatakan berdasarkan data sementara setidaknya ada tiga kader RAPI di jajarannya yang terpilih menjadi kepala desa melalui Pilchiksung di Kota Banda Aceh, Minggu, 15 Oktober 2023.



“Menurut info, ada sejumlah kader RAPI yang maju sebagai calon keuchik pada Pilchiksung di berbagai desa dalam wilayah Kota Banda Aceh kali ini, namun yang dilaporkan terpilih sebanyak tiga orang,” kata Daniel.

Adapun ketiga anggota RAPI yang terpilih sebagai keuchik periode 2023-2029 di wilayah Kota Banda Aceh, masing-masing Denny Chandra/JZ01BDC (Staf Adm Gudang dan Logistik Pusdalops-PB BPBD Banda Aceh) sebagai Keuchik Gampong Peuniti, Kecamatan Baiturrahman; Ir. Muhammad Kasim/JZ01BCE (Ketua RAPI Lokal Syiah Kuala) sebagai Keuchik Gampong Ie Masen Kayee Adang, Kecamatan Syiah Kuala; dan  Sharifuddin Adi/JZ01AOZ (Ketua RAPI Lokal Kuta Alam) sebagai Keuchik Gampong Peunayong, Kecamatan Kuta Alam.

Berikut daftar keuchik terpilih melalui Pilchiksung Serentak di Banda Aceh, Minggu, 15 Oktober 2023: