Dua Gampong di Sabang Jadi Sasaran KPM Peduli Stunting Mahasiswa STIS Al-Aziziyah

Mahasiswa STIS Al-Aziziyah Sabang foto bersama menjelang berangkat ke wilayah tugas melakukan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Peduli Stunting di Gampong Balohan, Kecamatan Suka Jaya dan Gampong Keneukai, kecamatan Suka Makmu, Selasa, 17 Oktober 2023. (Dok STIS Al-Aziziyah)

Laporan Imran, Sabang

PORTALNUSA.com | SABANG – Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Al-Aziziyah Sabang melepas mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Peduli Stunting dalam satu acara di aula kampus tersebut, Selasa, 17 Oktober 2023.



Lokasi penempatan mahasiswa KPM Peduli Stunting di Gampong Balohan, Kecamatan Suka Jaya dan Gampong Keneukai, kecamatan Suka Makmu.

Ketua STIS Al-Aziziyah Sabang, Abiya Dr. Imran Abu Bakar, M.Sy mengatakan, mahasiswa KPM Gelombang IV ini fokus pada pencegahan dan peduli stunting di Sabang.

“Kegiatan ini bekerjasama dengan BKKBN Provinsi Aceh dalam percepatan penurunan angka stunting di Sabang,” ujar Abiya Imran.

Abiya Imran mengucapkan terima kasih kepada pihak BKKBN Aceh yang telah mempercayai dan bekerjasama dengan Kampus STIS Al-Aziziyah Sabang, dan diharapkan menjadi berkah dan dapat rahmat Allah SWT.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Aceh diwakili Koordinator Bidang Pengendalian Penduduk, Ir. Nurzikra Hayati mengatakan program pencegahan stunting ini merupakan program nasional sesuai arahan Presiden RI untuk percepatan penurunan angka stunting.

Untuk percepatan penurunan stunting melibatkan perguruan tinggi yang ada di Kabupaten/Kota di Aceh yang mana Provinsi Aceh masuk 12 provinsi di Indonesia priòritas stunting melalui KPM.

Menurut Nurzikra Hayati, kegiatan KPM dilakukan selama satu bulan dan lebih fokus pada percepatan penurunan stunting. Selama di wilayah pengabdian akan dilakukan kegiatan ‘Dapur Dahsyat’ memasak makanan yang sehat dan bernutrisi,” kata Nurzikra Hayati.[]