Jelang Pemilu 2024, Polres Lhokseumawe Perkuat Kemampuan Dalmas

Personel Sat Samapta Polres Lhokseumawe melaksanakan kegiatan latihan dalmas di Mapolres Lhokseumawe, Sabtu, 21 Oktober 2023.(Dok Humas Polres Lhokseumawe)

Laporan:  Teuku Moundary, Lhokseumawe

PORTALNUSA.com | LHOKSEUMAWE – Personel Sat Samapta Polres Lhokseumawe mengikuti pelatihan pengendalian masa (dalmas) menjelang Pemilu 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di lapangan Satya Haprabu Mapolres Lhokseumawe, Sabtu 21 Oktober 2023.



Pantauan Portalnusa.com, kegiatan tersebut juga diikuti Kasat Samapta AKP Marjuli, Pasi Ops Batalyon B pelopor Sat Brimob Polda Aceh beserta anggota, KBO Sat Samapta, Iptu Ridwan, Kanit Dalmas dan Kasubnit Dalmas Polres Lhokseumawe dan puluhan personel Sat Samapta.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan kemapuan personel dalam mengendalikan massa serta kesiapan Sat Samapta Polres Lhokseumawe menghadapi Pemilu 2024,” ujar Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto melalui Kasat Samapta, AKP Marjuli.

Menurutnya, adapun materi yang diberikan yakni Dalmas awal, Dalmas lanjut dan formasi sikap berlindung.

“Personel juga mempraktikkan langsung materi yang diberikan,” ungkap AKP Marjuli.

Kapolres Lhokseumawe berharap dengan pelatihan ini dapat meningkatkan kemampuan personel Sat Samapta Polres Lhokseumawe dalam mengendalikan massa bila ada sesuatu hal dan juga serta bisa diaplikasikan saat bertugas di lapangan nantinya.[]