Pemkab Aceh Barat Buka Seleksi Balon Anggota Baitul Mal

Mirsal

PORTALNUSA.com | MEULABOH – Pemkab Aceh Barat membuka seleksi Bakal Calon (Balon) Keanggotaan Badan Baitul Mal Kabupaten (BMK) Aceh Barat periode 2024-2029.

Informasi tersebut disampaikan Plt. Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Sekdakab Aceh Barat, Mirsal, S.Sos, MSP, usai peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis, 26 Oktober 2023.

“Pembukaan seleksi didasari pengumuman Nomor 451.5/003/TI-BMK/X/2023 Tanggal 26 Oktober 2023,” kata Mirsal yang juga Ketua Tim Independen Penjaringan Balon dan Penyaringan Calon Keanggotaan Badan BMK Aceh Barat.

Dijelaskan Misral, seleksi terbuka bagi seluruh masyarakat Aceh Barat yang memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri sebagai calon ketua dan keanggotaan Badan BMK.

Untuk informasi lebih lanjut terkait seleksi dapat mengunjungi website pemerintah di www.acehbaratkab.go.id atau langsung ke Sekretariat BMK Aceh Barat, Jalan Swadaya, Lorong Gleh Hate.

“Pendaftaran dibuka sepekan mulai 27 Oktober hingga 6 November 2023. Bagi yang memenuhi persyaratan silakan mendaftar,” katanya.

Proses seleksi/penyaringan calon anggota Badan BMK Aceh Barat oleh Tim Independen ini akan menghasilkan 15 calon anggota dan selanjutnya akan diajukan kepada Pj Bupati Aceh Barat.

“Nanti diserahkan kepada Pj Bupati dan menetapkan 8 orang untuk diserahkan ke DPRK melalui komisi terkait untuk dilakukan uji kepatutan dan kelayakan,” tutup Mirsal.[]