Pj Bupati Aceh Besar Hadiri Baksos AKABRI ‘90, Ada Layanan Kesehatan dan Ribuan Paket Sembako

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto menghadiri kegiatan bakti sosial AKABRI ‘90 dalam rangka memeringati 33 tahun mengabdi untuk negeri, di Pesantren Mahyal Ulum Al-Aziziyah, Kecamatan Suka Makmur, Aceh Besar, Sabtu, 28 Oktober 2023. (FOTO MC ACEH BESAR)

PORTALNUSA.com | KOTA JANTHO – Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto menghadiri bakti sosial (baksos) yang digelar alumni AKABRI ‘90 di Pesantren Mahyal Ulum Al-Aziziyah, Kecamatan Suka Makmur, Aceh Besar, Sabtu, 22 Oktober 2023.

Muhammad Iswanto mengapresiasi baksos alumni AkABRI tersebut. Apalagi ada rangkaian kegiatan seperti menanam pohon, pengobatan gratis, pembagian sembako, dan lain-lain. “Tentu ini sangat memberi dampak positif secara langsung bagi masyarakat,” kata Iswanto.

Mewakili pemerintah dan masyarakat Aceh Besar, Iswanto menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Aceh Irjen Pol Achmad Kartiko SIK MH dan Wakapolda Kombes Pol Drs Armia Fahmi MH yang telah memilih Kabupaten Aceh Besar sebagai lokasi baksos.

Wakapolda Aceh Kombes Pol Drs Armia Fahmi mengatakan, Polda Aceh melaksanakan bakti kesehatan di Pesantren Mahyal Ulum Al-Aziziyah dengan memfasilitasi berbagai layanan kesehatan gratis yang bisa diterima masyarakat. Seperti layanan pengobatan umum, edukasi pencegahan stunting dan pembagian nutrisi bagi ibu hamil/menyusui dan anak-anak.

Selain itu, ada juga pembagian 2.100 paket sembako untuk masyarakat. Sembako yang dibagi berupa beras, minyak goreng, gula, mi instan, saus dan kecap manis. Selain sembako, ada juga pembagian paket pendidikan kepada siswa kurang mampu, terdiri satu set seragam sekolah dan satu set alat tulis.

Ia juga menyebutkan, pada baksos AKABRI angkatan 90, Polda Aceh melaksanakan kegiatan bedah rumah kepada anggota Polri, anggota TNI dan masyarakat. Ada tiga rumah yang akan dibantu yaitu dua rumah untuk anggota Polri dan TNI dan satu  lagi untuk masyarakat kurang mampu.

Hadir pada kegiatan tersebut Pimpinan Pesantren Mahyal Ulum Al Aziziyah yang juga Ketua MPU Aceh, Tgk H Faisal Ali (Lem Faisal) beserta istri, Nyonya Armia Fahmi, para JPU Polda Aceh, Danlanud SIM Kol Pnb Yoyon Kuscahyono, Kapolres Aceh Besar AKBP Carlie Syahputra, Rektor USK Prof Dr Marwan, Dekan FH USK Dr Ghausah, Ketua MPU Aceh Besar Abi Nasruddin, Perwakilan Forkopimda Aceh Besar dan sejumlah tamu undangan lainnya.[]