Ratusan Karateka Perebutkan Trofi Kapolresta Banda Aceh

Atlet karate yang mengikuti Kejuaraan Karate Gabdika Kota Banda Aceh trofi Kapolresta foto bersama dengan Ketua Umum Pengprov Gabdika Aceh Kombes Pol H Iskandar ZA, Sekda Banda Aceh Wahyudi, Perwakilan Kodim 0101/KBA, Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar dan unsur Forkopimda lainnya pada pembukaan kejuaraan di GOR Gampong Lambung, Kecamatan Meuraxa, Sabtu, 28 Oktober 2023. (Dok Polresta Banda Aceh)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Sebanyak 400 karateka mengikuti Kejuaraan Karate Gabdika Kota Banda Aceh trofi Kapolresta.

Kejuaraan itu diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95.



Pembukaan kejuaraan berlangsung di Gedung Olahraga Gampong Lambung, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh, Sabtu, 28 Oktober 2023.

Hadir pada seremoni pembukaan Ketua Umum Pengprov Gabdika Aceh Kombes Pol H Iskandar ZA, Sekda Banda Aceh Wahyudi, Perwakilan Kodim 0101/KBA, Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar dan unsur Forkopimda lainnya.

Ketua Pelaksana, M. Dil Mukamil, SE M.Si mengatakan pertandingan yang terbuka untuk umum itu dilaksanakan pada 28-29 Oktober 2023.

Kelas yang dipertandingkan dimulai dari usia 6 sampai 21 tahun yaitu usia dini, para pemula, kadet junior dan under 21.

“Kejuaraan memperebutkan total hadiah Rp 14 juta, dan trofi bergilir Kapolresta Kota Banda Aceh,” katanya.

Adapun peserta kejuaraan ini, antara lain mewakili Perguruan Karate yang ada di Aceh di antaranya Gabdika, ASKI, Budokai, BKC, Goju Ass, Gojukai, Inkado, Inkanas, Inkai, KKI, Lemkari dan Wadokai.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli mengatakan, momentum tersebut diharapkan akan mampu membangkitkan rasa persatuan dan kesatuan dalam rangka mengikuti dan mengisi kemerdekaan.

Diharapkannya, para peserta saat bertanding nanti diharapkan tetap menerapkan nilai-nilai kejujuran dan sportifitas.

“Medali emas tidak benar-benar terbuat dari emas, mereka terbuat dari keringat dan pengorbanan. Kejuaraan ini adalah proses untuk adik-adik, terutama para peserta yang nantinya akan mengisi kemerdekaan 10, 20 dan 30 tahun kemudian,” pungkasnya.

Ketua Umum Pengprov Gabdika Aceh, Kombes Pol H Iskandar mengatakan, melalui kejuaran karateka prestasi, para orang tua dapat terus mendukung prestasi yang dimiliki oleh anak-anak.

Mari tunjukkan prestasi Anda, tunjukkan pada hari ini bawa Anda lebih baik daripada kami semua. Ayo tunjukkan di sini prestasinya, inilah lapangan untuk membuktikan bahwa kalian mampu,” demikian Kombes Iskandar. []