Peristiwa Hilangnya Pemuda Aceh Timur di Laut Lhoknga Sangat Dramatis

Tim SAR Gabungan berada di pinggiran pantai kawasan Pulau Kapok, Lhoknga, lokasi kecelakaan laut yang menyebabkan hilangnya seorang warga bernama Rohid (20) asal Aceh Timur, Minggu, 29 Oktober 2023. (Foto dari WAG Sekber Jurnalis)

PORTALNUSA.com | ACEH BESAR – Musibah hIlangnya seorang pemuda Aceh Timur di laut Lhyoknga, kawasan Pulau Kapok, Aceh Besar, Minggu petang, 29 Oktober 2023 ternyata berawal dari usahanya menyelamatkan nyawa orang lain.

Korban yang masih berstatus hilang tersebut bernama lengkap Muhibuddin alias Rohid (20), asal Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur. Rohid berdomisili di Lhong Raya, Banda Aceh dan bekerja di toko bangunan.



Baca: Warga Asal Aceh Timur Dikabarkan Tenggelam di Laut Lhoknga

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Aceh Besar, Ridwan Jamil kepada media menjelaskan, awalnya ada seorang warga bernama Rahmi (34), warga Peuniti, Kota Banda Aceh terlihat minta tolong ketika mandi-mandi.

Rohid yang melihat kejadian itu, bersama seorang warga lain, Fadli Azhari (40) asal Sigli langsung berlarian memberikan pertolongan. Rahmi berhasil diselamatkan. Begitu juga Azhari yang ikut membantu berhasil selamat meski harus mendapat perawatan di Puskesmas Lhoknga.

“Nahas bagi Rohid, pemuda ini diseret arus dan langsung hilang,” kata Ridwan Jamil yang lebih dikenal dengan panggilan RJ.

Pihak BPBD Aceh Besar, menurut RJ langsung bergerak ke lokasi setelah menerima laporan dari Kantor SAR Banda Aceh. Tim BPBD Aceh Besar terlibat langsung dalam pencarian dengan menggunakan rubber boat.

Namun hingga pukul 18.30 WIB, korban belum juga ditemukan. Operasi SAR dihentikan sementara dan dilanjutkan Senin pagi, 30 Oktober 2023 mulai pukul 07.00 WIB.[]

 

Penulis: Nasir NurdinEditor: Redaksi