Sejarah Sabang sebagai Bagian Kejayan Rempah Dunia Ditampilkan di PKA-8

Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi berbincang dengan Kadis Pariwisata Sabang, Faisal Azwar membahas persiapan Sabang ke event budaya tersebut, Minggu, 29 Oktober 2023. (Dok Humas Pemko Sabang)

PORTALNUSA.com | SABANG – Pemerintah Kota Sabang akan mempromosikan Pulau Weh sebagai bagian dari sejarah rempah Nusantara di Pekan Kebudayaan Aceh (PKA)- 8 di Banda Aceh, 4-12 November 2023.

“Kita mempromosikan Sabang bagian dari sejarah rempah dan sejarah kejayaan Pulau Weh ketika menjadi pusatnya perdagangan,” kata Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi saat meninjau persiapan stand pameran Kota Sabang di Taman Sulthanah Safiatuddin, Banda Aceh.



Selain sejarah rempah-rempah, stand Kota Sabang juga akan memamerkan kekayaan nilai budaya, pelestarian, dan suguhan hiburan kebudayaan yang cukup menarik.

Tak mau ketinggalan, kata Reza Fahlevi, Sabang akan mengikuti berbagai rangkaian lomba kebudayaan yang diadakan. Dia menyebut, Sabang akan memberikan kontribusi yang maksimal untuk kemeriahan PKA ke-8.

\“Kita juga aktif di berbagai tangkai lomba, mudah-mudahan dapat hasil yang terbaik untuk Kota Sabang,” ujarnya.

Reza Fahlevi menyebut persiapan stand Kota Sabang di PKA-8 telah berjalan baik dan sesuai dengan petunjuk teknis dari pihak panitia penyelenggara.

“Di sini ada sejarah, pameran rempah, kemudian juga ada produk UMKM, pokoknya kerenlah. Jadi, masyarakat jangan lupa mampir di stand PKA Kota Sabang,” ujar Reza Fahlevi dengan nada berpromosi.[]