Ribuan Warga Aceh Gelar Demonstrasi Bela Palestina

Warga Aceh gelar demonstrasi bela Palestina di depan Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Rabu, 8 November 2023. (Akram/Kontributor portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Ribuan masyarakat Aceh yang tergabung dalam Solidaritas Aksi Pemuda Aceh Palestina  ( SAPA Palestina) menggelar   demonstrasi  bela Palestina di depan  Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Rabu, 8 November 2023.

Massa yang membawa  sejumlah atribut Palestina juga membawa berbagai  poster dan spanduk bertuliskan kecaman dan seruan boikot berbagai produk Israel. Diantaranya, Stop Product Israel, Boikot McDonald’s,  dan KFC.  “Ya, Allah,,  Hancurkan Kafir Yahudi Israel” dan masih banyak lagi.



Koordinator aksi Aulia Rahman dalam orasinya menyebutkan,  aksi tersebut digelar sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian masayarakat Aceh terhadap warga Palestina yang sedang  dilanda musibah akibat gempuran Zionis Israel. “Kami menuntut kepada seluruh masyarakat internasional untuk mendesak Israel segera menghentikan genosida,” teriak Aulia.

Rahmat  juga menyerukan  penggalangan dana secara besar- besaran yang  di pusatkan   di posko utama  Pekan Kebudayaan Aceh (PKA-8)   Taman Ratu Sri Safiatuddin, Kota Banda Aceh. Kemudian massa  melakukan long march dari Masjid Raya Baiturrahman ke bundaran Simpang Lima dan kembali  ke Masjid Raya.[]

Penulis: Akram/Kontributor portalnusa.comEditor: Redaksi