MIN 5 Kota Banda Aceh Galang Donasi Untuk Palestina

Siswa MIN 5 Banda Aceh bersama Kepala MAdrasah dan dewan guru galang aksi peduli Palestina, Jumat, 10 November 2023. Foto: Dok. portalnusa.com

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH –Pelajar Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 5 Kota Banda Aceh bersama Kepala Madrasah dan dewan guru dibantu Komite menggelar penggalangan dana untuk Palestina, Jumat 10 November 2023.

Kegatan yang terlaksana di halaman Madrasah  itu berlangsung khidmat dan mendapat perhatian dari masayarakat yang melintasi kawasan tersebut.



Sejak pagi sudah terlihat sejumlah guru dan siswa-siswi memasuki area pekarangan Madrasah dengan mengenakan atribut Palestina dan mengibarkan bendera Merah Putih  berbarengan dengan bendera Palestina.

Kepala MIN 5 Kota Banda Aceh, Bakhtiar, S. Ag M. Ag kepada portalnusa.com menyebutkan, kegiatan tersebut adalah aksi peduli MIN 5 untuk saudara seiman dan seagama yang sedang digempur zionis Israel di Palestina.

Selain itu juga bertujuan untuk mendidik siswa-siswa memahami arti pengorbanan dan kepedulian sosial terhadap umat Islam di Palestina. “Kita tidak mampu melawan dengan peperangan, dengan doa dan sumbangan dana yang kita berikan, semoga dapat meringankan penderitaan umat Islam di Palestina,” pungkas nya. []

Penulis: AlimangeuEditor: Redaksi