Puskesmas Lampulo Di-reakreditasi, Kadiskes Banda Aceh Berharap Mendapat Predikat Paripurna

Kadis Kesehatan Kota Banda Aceh, Lukman foto bersama dengan jajaran pimpinan Puskesmas Lampulo pada pembukaan re-akreditasi Puskesmas tersebut, Kamis, 16 November 2023. (Dok Puskesmas Lampulo)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Puskesmas Lampulo, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh melaksanakan re-akreditasi yang merupakan penilaian Puskesmas dan Klinik rutin setiap tiga tahun sekali.

Penyambutan tim surveyor re-akreditasi berlangsung meriah dihadiri Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kota Banda Aceh, Camat Kuta Alam, dan berbagai elemen masyarakat.



Seremoni pembukaan disemarakkan juga dengan pembacaan pantun Aceh dan dan tarian adat ranup lampuan, Kamis, 16 November 2023.

Tim surveyor re-akreditasi dari Lembaga Akreditasi Fasyankes Seluruh Indonesia (Laskesi) beserta tamu undangan tampak larut sambil menikmati prosesi penyambutan yang ditata sedmikian rupa.

Kadis Kesehatan Kota Banda Aceh, Lukman mengapresiasi prosesi penyambutan dan acara yang sangat meriah dipersiapkan oleh pihak Puskesmas Lampulo.

“Pegawai terlihat sangat siap dan solid mempersiapkan acara, semuanya terskedul dengan baik. Harapan saya semoga Puskesmas Lampulo bisa mendapatkan predikat paripurna,” kata Kadis Kesehatan Kota Banda Aceh.

Re-akreditasi akan berlangsung tiga hari di Puskesmas Lampulo dengan melibatkan lintas sektor dan dinas terkait.[]