BPPA Gelar Bimtek Keprotokolan, Diharapkan Jadi Media Mengasah Kemampuan

ANS dan Non-ANS foto bersama di sela-sela mengikuti Bimtek tentang penyusunan dan tata cara mekanisme keprotokolan, upacara dan MC dalam kehumasan pemerintah dan pelayanan pejabat pemerintah daerah serta tata cara berkendara atau berlalulintas yang baik dan benar di Aula Lantai 2, Kantor BPPA di Cikini, Jakarta, Minggu, 26 November 2023. (Foto Humas BPPA)

PORTALNUSA.com | JAKARTA – Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) menyelenggarakan bimbingan teknis (Bimtek) bagi ASN dan non-ANS tentang penyusunan dan tata cara mekanisme keprotokolan, upacara dan MC dalam kehumasan pemerintah dan pelayanan pejabat pemerintah daerah serta tata cara berkendara atau berlalulintas yang baik dan benar.

Bimtek digelar di Aula Lantai 2 Kantor BPPA di Cikini, Jakarta, Minggu, 26 November 2023 menghadirkan seorang pemateri yaitu Kabag Umum Biro Adpim Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, Khairul Rizal.

Kepala BPPA, Akkar Arafat S.STP, M.Si, mengatakan bimtek ini akan menjadi tempat untuk mengasah kemampuan bagi peserta. Sehingga sangat penting untuk diikuti.

“Mungkin kita akan menggambarkan secara umum, dan saya yakin kemampuan semua rekan-rekan. Tetapi kemampuan harus kita asah dan perbaiki,” kata Akkar diwakili Kasubag TU, Said Marzuki, SIP, MSI.

Untuk itu, lanjut Said Marzuki, peserta diharapkan bisa mengaplikasikan ilmu yang didapat untuk kepentingan pekerjaan dan pengabdian ASN.[]