HUKUM, NEWS  

Polres Tamiang Temukan Senpi Aktif beserta Magazin dan Peluru

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis bersama tim Sat Intelkam saat memberikan keterangan pers terkait penemuan senpi aktif, Selasa 28 November 2023 di Mapolres Aceh Taming. (Foto Portalnusa.com/Saiful Alam)

Laporan Saiful Alam, Aceh Taming

PORTALNUSA.com | ACEH TAMIANG – Polres Aceh Tamiang kembali menemukan senjata api rakitan jenis pistol di salah satu Kecamatan di Kabupaten Aceh Tamiang pada Operasi Mantap Brata jelang Pemilu 2024.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis mengatakan penemuan satu pucuk senjata api ini didapati berdasarkan informasi dari masyarakat tentang adanya senjata api rakitan jenis pistol yang masih beredar di tengah-tengah masyarakat.

Berdasarkan informasi tersebut, Satuan Intelkam Polres Aceh Tamiang meluncur ke lokasi dan mendapati adanya satu pucuk senjata api jenis pistol dengan kondisi aktif berikut megazin dan lima butir peluru.

“Saat ini satu pucuk senjata api ini telah diamankan di Mapolres Aceh Tamiang,” ujar AKBP Muhammad Yanis kepada wartawan, Selasa, 28 November 2023.

AKBP Muhammad Yanis mengimbau agar masyarakat dapat berperan aktif dengan memberikan informasi jika masih ada senjata api yang beredar di masyarakat, sehingga dapat dilakukan pengamanan demi terciptanya kantibmas di masyarakat jelang Pemilu 2024.

“Melalui Operasi Mantap Brata ini kami dari Polres Aceh Tamiang mengajak masyarakat untuk menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban jelang Pemilu 2024,” tandas AKBP Muhammad Yanis.[]